Total 50 Ribu Bibit Cabai Untuk 15 Kabupaten Kota di Sulut

SinergiKabar.com, Manado – Tim Pengerak  Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama  dengan BPTP Balitbangtang Sulut  memberikan bantuan bibit cabai..

Penyerahan bibit cabai ini  secara  simbolis diserahkan Ketua TP PKK  Rita Dondokambey Tamuntuan   di Graha Gubernuran Bumber Kamis (23/02).

Bacaan Lainnya

“Cabai sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Sulut, sedangkan saat ini harganya sedang melambung dan situasi ini sering terjadi hampir setiap tahun. Untuk itu ada langkah-langkah untuk mengatasi atau menekan terjadi kenaikan harga di pasaran, caranya dengan penyaluran bantuan bibit cabai di seluruh kabupaten kota, dan harus ditindaklanjuti dengan gerakan menanam oleh masyarakat,” jelas istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey  ini.

Sementara itu  Kadis Pertanian dan Pertenakan  Arie Bororing menjelaskan, untuk bantuan bibit cabai merupakan kerjasama dengan BPTP Balitbangtan Sulut. “Bantuan bibit yang akan diserahkan total 50 ribu bibit cabai untuk 15 kabupaten kota di Sulut, yang akan disalurkan lewat TP PKK kabupaten kota,” jelas Bororing, yang ikut dibenarkan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sulut Jemmy Kuhu, yang juga ikut hadir pada kegiatan ini.

Pada kesempatan itu juga dirangkaikan dengan pencanangan gerakan tanam cabai (Gertam) di Sulut.

Sumber : rri.co.id

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *