Walikota Andrei Angouw Hadiri MoU Pemkot Manado Bersama Kejaksaan Negeri Manado

LIPUTAN15.COM – Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Manado dengan Kejaksaan Negeri serta dirangkai dengan Penandatanganan kontrak dan pre contruction meeting (PCM) kegiatan pembangunan pemugaran/ peremajaan kawasan permukiman kumuh Dinas Perkim Manado dilaksanakan Selasa (2/8/2022) pagi bertempat di Grand Puri Hotel Manado.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Manado Easther Sibuea SH.MH.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan laporan kegiatan yang dibawakan oleh Kepala Bagian Hukum dan Setda Eva Pandeslong dan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang disaksikan oleh Walikota dan Kepala Kejari Manado.

Kepala Kejaksaan Negeri Manado Easther Sibuea SH.,MH. mengatakan perjanjian kerja sama ini mengacu pada MoU yg sudah pernah dilaksanakan pada Desember 2021.

Kajari mengatakan, dalam kesepakatan itu ada beberapa ruang lingkup yang bisa dilaksanakan oleh Kejari Manado dalam lingkup pembangunan seperti bantuan bantuan hukum, pertimbangan hukum serta bantuan hukum lainnya.

Sebelumnya, Kejari Manado juga sudah pernah melakukan pendampingan hukum di beberapa kegiatan pembangunan Pemerintah Kota Manado.

“Yang menjadi fokus pendampingan adalah administrasi sebagai contohnya kelengkapan dalam kontrak. Misalnya dalam kontrak ada yang belum di muat maka hal itu kami akan ingatkan. Contohnya dalam kontrak terkait tenggak waktu yang belum jelas diberikan, itu juga yang akan kita jelaskan. Selain itu Negara saat ini tengah fokus dalam PEN, oleh karena itu dalam setiap kegiatan ada pengawasan baik dari kejaksaan maupun pengawasan internal seperti BPK,” jelas Kajari.

“Jadi dalam setiap termain atau program mereka akan turun, apabila ada yang kurang secepatnya diselesaikan. Jangan selesai proyek dulu baru dinilai nanti ada temuan,” Ujar Sibuea.

Walikota Manado Andrei Angouw pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dilaksanakan bersama Kejaksaan Negeri Manado.

“Prinsipnya kita berusaha agar supaya tujuan pelaksanaan kegiatan tercapai setiap kegiatan ada tujuan, dan tujuannya untuk masyarakat, Saya berharap kita menjaga tujuan kegiatan ini agar dapat berjalan dengan baik,” kata Walikota Andrei.

Turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut, Asisten 2 Atto RM Bulo SH.MH, Kepala Dinas Kesehatan Steven Dandel, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Waroka, Kepala Dinas PUPR Johny Suwu, Kepala Dinas Perkim Peter Eman.

jBxmRp.jpg hryL5g.jpg h49Hgt.jpg h4927n.jpg h49o1S.jpg h49xr7.jpg h49I29.jpg h49Amb.jpg

Pos terkait

UWQaaI.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.