LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menghadiri Rapat Panitia Pelaksana Tomohon Internasional Flower Festival 2024. Bertempat di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Rabu, (3/7/2024).

Rapat ini merupakan rapat perdana dalam pelaksanaan TIFF 2024 yang dipimpin langsung oleh ketua Umum panitia TIFF 2024 Ibu Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr.Kartika Devi Kandouw Tanos MARS juga selaku Sekretaris TP – PKK Provinsi Sulawesi Utara.

Arahan Walikota Tomohon caroll Senduk ,Tentu ini hal yang sudah sering dan sudah setiap tahun kita laksanakan. Merupakan hajatan yang luar biasa, masuk dalam kalender event Nusantara bernama Tomohon International Flower Festival, hal ini berarti sudah dikenal di dunia Internasional.

Perlu diingatkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tinggal kurang lebih satu bulan, walaupun ini sudah sering kita laksanakan disetiap tahun, tapi karena ini event yg cukup dibilang bergengsi membawa nama baik Tomohon dan Sulawesi Utara, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengakseskan akan event ini

Diharapkan kita semua bisa saling terus berkoordinasi, bahu-membahu. Bagaimana TIFF 2024 bisa sukses, tahun 2023 sukses, 2024 harus sukses juga.

Pengalaman-pengalaman banyak yang sudah kita lewati, masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki tahun ini, supaya Tomohon International Flower Festival ini bisa lebih baik.

Dan perlu diingatkan karena ini ada sampai dengan para Lurah dan Camat bagian dari panitia. Sepanjang bulan berjalan sampai Agustus karena ini memang sudah menjadi rutin di setiap kelurahan masalah kebersihan. Kita tau bersama akan ada para tamu yang datang, jadi tentu Tomohon harus bersih. Sudah jadi kebiasaan “Jumat bersih” dan tetap terus dilaksanakan, jaga kebersihan.

Adapun ada tugas-tugas dari SKPD barangkali yang tempat-tempat bunga di tepi jalan, mohon untuk diperhatikan supaya tampilan kota bunga ada bunganya.
Untuk itu marilah “Bekerja bersama dan Bekerja dengan Hati”

Ketua Umum Panitia ,Kami Panitia TIFF 2024 bersama bapak Walikota Tomohon bersama Sekretaris Daerah Kota Tomohon, mengharapkan support dari masyarakat Kota Tomohon dan Sulawesi Utara juga untuk mengsukseskan akan terselenggaranya TIFF 2024 ini.

Dalam Rapat selanjutnya akan langsung membuat pertemuan setiap seksi agar lebih fokus lagi menghadapi kekurangan atau permasalahan yangberkaitan sehingga boleh mecari solusinya bersama sama.

Tahun lalu ada 5 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, semoga ditahun ini semua Kab/Kota Sulawesi Utara boleh mengikuti event ini namun tetap memperhatikan jumlah Float yang begitu terbatas dikarenakan Waktu yang diatur serta jumlah ketersediaan bunga di Kota Tomohon.

Untuk Persiapan yang terkonfirmasi dalam float saat ini ada 9 dari 25 . Negeri Sakura Jepang yang merupakan salah satu yang telah terkonfirmasi untuk TIFF 2024 ini.

Dalam kegiatan Utama TIFF 2024 mendatang, akan dilaksanakan 10 Agustus 2024 Tournament of Flowers & Tomohon Flower Carnival, 8 – 12 Agustus 2024 Tourism, Trade, Investment, and Floriculture Expo (Tomohon Expo,)

Hadir dalam rapat ini , Sekretaris Daerah kota TomohonEdwin Roring SE ME, Kepala Dinas Pariwisata Daerah kota Tomohon Judhistira Siwu SE Msi , Jajaran pemerintah kota Tomohon , serta seluruh panitia TIFF 2024.