LIPUTAN15.COM, BOLMUT – Tia Aprilia Modanggu, S.Pd resmi menjadi politisi muda dari partai PPP yang hari ini resmi dilantik anggota DPRD Bolmut periode 2024 – 2029.

Tia dilantik dengan 20 anggota DPRD Bolmut lainnya, Selasa (17/9/2024) bertempat di ruang paripurna DPRD Bolmut.

Terpilihnya perempuan cantik yang diketahui sedang melanjutkan studi S2 di Universiras Negeri Gorontalo (UNG) ini menandai langkah awalnya didunia politik. 

Anak sulung dari dua bersaudara ini dilantik sebagai wakil rakyat setelah berhasil mendulang 996 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Bintauna – Sangkub di Pemilu kemarin.

Meskipun baru pertama kali duduk di kursi DPRD, dia datang dengan tekad kuat membawa perubahan.

“Terutama dengan pandangan dan semangat baru bagi generasi muda,” kata wanita kelahiran 30 April 2000 itu.

Dirinya merasa sangat bangga dan bersyukur bisa dipercaya untuk mewakili masyarakat sebagai anggota DPRD termuda. Ini adalah kesempatan besar untuk membawa perubahan.

“Meskipun saya anggota termuda, saya sangat menyadari besarnya tanggung jawab ini. Tugas saya bukan hanya mewakili generasi muda, tetapi seluruh masyarakat, dan saya berkomitmen untuk bekerja keras demi kepentingan mereka,” ungkap Tia.

Dia berharap dengan dilantiknya sebagai anggota DPRD termuda bisa menginspirasi anak-anak muda lainnya bahwa mereka pun bisa berperan aktif dalam politik dan pembangunan bangsa. 

“Tidak ada yang terlalu muda untuk memulai perubahan,” ujarnya.

Kedepan, yang dia akan perjuangkan mewujudkan kesetaraan gender dalam semua aspek kehidupan, termasuk di dalam kebijakan publik dan perlindungan hukum.

“Memperjuangkan kebijakan yang lebih inklusif dan adil bagi perempuan, baik di ranah politik, sosial, maupun ekonomi,” bebernya.

Lalu, katanya lagi, melawan segala bentuk diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan, serta mendorong pengesahan kebijakan yang melindungi hak-hak perempuan, termasuk perlindungan dari kekerasan domestik dan pelecehan seksual.

“Meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesetaraan gender di tingkat masyarakat dan lembaga pemerintah,” singkatnya.

Peliput : NVG