Liputan15.com,Minut – Joune Ganda dan Kevin Lotulung semakin bekerja keras dan berupaya dalam meningkatkan pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, ini dibuktikan dalam memimpin Minut, pemerintahan JG-KWL memiliki prioritas utama dalam membangun. Dan, bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas yang sangat penting, terutama meningkatkan fasilitas sarana prasarana fisik. Sebab dengan fasilitas yang memadai proses belajar mengajar menjadi lebih mudah, anak-anak semakin pintar dan tercipta SDM(sumber daya manusia) yang unggul dan handal serta memiliki daya saing.

Dan hari ini, Selasa (17/09/2024) JGKWL terlihat kompak mengunjungi sekaligus meresmikan tiga ruang kelas baru SD Inpres Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat  yang dibiayai oleh DAU T.A. 2023 sebesar Rp.750 juta, di Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat. 

Dalam sambutannya, Joune Ganda mengatakan sangat bergembira menyaksikan semangat membangun yang ditunjukan oleh seluruh komponen sekolah. 

“Saya ingin berpesan kepada kepala sekolah dan guru-guru, setelah adanya ruangan baru ini, untuk lebih memperhatikan hal penting lainnya, seperti, pola belajar mengajar sesuai dengan transformasi merdeka belajar,  kebersihan, disiplin para siswa dan hal lainnya. Para guru juga harus update sehingga meningkatkan kualitas belajar mengajar dan meningkatkan mutu para peserta didik,” ucap JG.

Usai menyampaikan sambutan JGKWL didaulat untuk melakukan swafoto bersama orang tua wali dan peserta didik. Dengan setia dan penuh  sabar JGKWL-pun melayani euforia kegembiraan para orang tua murid dan para siswa.

“Sosok Bupati JG dan Wakil KWL, sangat kami idolakan dan ditunggu- tunggu, kesempatan ini tentunya tidak bisa kami sia-siakan untuk sekedar foto bersama ,” ujar salah seorang wali siswa spontan. 

Setelah memberikan sambutan JGKWL-pun kompak berbagi peran. Bupati Joune Ganda menandatangani prasasti peresmian, sementara Wakil Bupati melakukan pengguntingan pita serta membuka pintu ruang kelas baru. 

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Minut mewakili Kadis, Enola Wenas dan jajaran Dinas Pendidikan, Kadis Perindustrian Agnes Tumangkeng, Camat Kalawat Indri Nassa, Pjb. Hukum Tua Desa Kolongan Tetempangan, Staf Ahli Bupati Olfie Kalengkongan, para Staf Khusus yang terdiri dari, Denny R. Wowiling sekaligus Ketua Komite Sekolah, Bernadeth Longdong, dr. Harry Sompotan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (***)