LIPUTAN15.COM,TOMOHON– Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH, menghadiri Ibadah Syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kelurahan Taratara Tiga.

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Siloam Tara-tara, Pendeta Luisa Polakitan, STh, MSi, dan dihadiri oleh masyarakat serta tokoh-tokoh penting lainnya di Kelurahan Taratara Tiga.

Dalam sambutannya, Walikota Caroll Senduk menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat yang merayakan 15 tahun berdirinya Kelurahan Taratara Tiga. “Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, keluarga, dan pribadi, saya menyampaikan banyak selamat kepada seluruh masyarakat yang boleh bersyukur atas 15 tahun Kelurahan Taratara Tiga,” ucap Walikota.

Walikota juga memberikan apresiasi kepada Lurah dan jajarannya atas penyelenggaraan berbagai kegiatan kebersamaan masyarakat, serta pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Kami memberikan apresiasi kepada Lurah dan jajaran yang boleh menyelenggarakan berbagai kegiatan kebersamaan masyarakat. Pemerintah Kelurahan Taratara Tiga ini tentu melayani dengan baik masyarakatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Walikota Caroll mengingatkan masyarakat untuk selalu hidup dalam kebersamaan dan kasih sayang, terutama menjelang Pilkada. “Sebagai Pemerintah selalu mengingatkan kepada masyarakat, musti baku-baku bae deng baku-baku sayang. Apalagi ini menjelang Pilkada, berbeda-beda pilihan itu biasa. Tapi yang pasti Pemerintah memperhatikan masyarakat dengan berbagai macam program,” jelasnya.

Ia juga menegaskan berbagai program unggulan yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Tomohon, seperti pelayanan gratis dari lahir hingga meninggal, termasuk biaya melahirkan, pengobatan di rumah sakit, pendidikan di sekolah negeri, beasiswa kuliah, serta bantuan sosial lansia. “Di Kota Tomohon dikenal sebagai program unggulan dari lahir sampai meninggal dilayani oleh Pemerintah. Melahirkan free (gratis), sakit pergi ke rumah sakit free, mo skolah free tetapi sekolah di sekolah negeri, kuliah ada beasiswa, sampai tua dapat doi (Bansos Lansia) umur 65 tahun ke atas, sampai meninggal dapat santunan duka,” ungkapnya.

Walikota juga menyoroti santunan duka sebesar Rp42 juta yang diberikan kepada pekerja rentan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan manfaat pendidikan bagi anak-anak mereka. “Jika terjadi apa-apa kepada pekerja rentan ini diberikan santunan 42 juta dan jika dia memiliki anak yang sementara sekolah itu juga dibiayai sampai menyelesaikan studi,” lanjutnya.

Dalam pesannya, Walikota Caroll mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan saling mendukung dalam membangun Kota Tomohon. “Kita harus pertahankan tuh baku-baku bae deng baku-baku sayang agar supaya kalau kita baku-baku bae deng baku-baku sayang pasti berkat nyanda mo kamana-mana dan pasti Kota Tomohon banyak berkat,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua BPMJ GMIM Gloria Tara-tara, Pendeta Jhonli Kereh, STh, para pendeta dan hamba-hamba Tuhan, tokoh-tokoh masyarakat, Lurah Taratara Tiga Rommy Loho, SH, Ketua Panitia HUT ke-15 Taratara Tiga Yohanis Runtu, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan seluruh masyarakat Kelurahan Taratara Tiga.