Dua Gol Injury Time, Bawah Neymar Cs Menang 2-0

0
101

LIPUTAN15.COM – Dewi fortuna berpihak kepada Brasil ketika melawan Kosta Rika.  Brasil menang secara dramatis karena mencetak dua gol saat injury time, atas Kosta Rika pada penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, St Petersburg, Jumat (22/6). Seperti dilansir dari Kompas.com.

Philippe Coutinho membuka gol Brasil pada menit ke-90+1, disusul gol Neymar lima menit kemudian. Brasil menguasai jalannya pertandingan ini. Dilihat dari penguasaan bola, Brasil menguasai 69 persen, sedangkan Kosta Rika hanya 31 persen.

Pada babak pertama, Brasil sempat mencetak gol ke gawang Kosta Rika. Namun, gol Gabriel Jesus dianulir oleh wasit karena dia berada dalam posisi offside.

Banyak peluang yang diciptakan oleh Brasil. Salah satunya adalah tendangan Neymar yang masih melebar pada menit ke-71.

Neymar juga sempat dilanggar di dalam kotak penalti Kosta Rika namun setelah melihat VAR wasit menentukan itu bukan pelanggaran dan Brasil tidak mendapatkan penalti.

Hingga akhirnya, Coutinho berhasil memecah kebuntuan Brasil pada menit ke-90+1. memanfaatkan kemelut di kotak penailti Kosta Rika, bola liar sundulan Roberto Firmino berhasil dikontrol oleh Gabriel Jesus lalu muncul Coutinho dan melesatkan tendangan.

Neymar ikut menambah keunggulan Brasil pada menit ke-90+7. Memanfaatkan umpan Douglas Costa, Neymar menjebol gawang yang dikawal oleh Keylor Navas.

Pertandingan ini berakhir 2-0 untuk keunggulan Kosta Rika. Kemenangan ini membuat Brasil memimpin klasemen sementara Grup E dengan koleksi empat poin, sedangkan Kosta Rika dipastikan tersingkir.

Pada laga perdana, Keylor Navas dkk kalah 0-1 dari Serbia, yang akan menghadapi Swiss. Dalam laga pamungkas, Brasil akan bertemu Serbia.

Susunan pemain Brasil vs Kosta Rika:

Brasil (4-3-3): 1-Alisson Becker; 22-Fagner, 2-Thiago Silva, 3-Miranda, 12-Marcelo; 15-Paulinho (Roberto Firmino 68′), 5-Casemiro, 11-Philippe Coutinho; 19-Willian (Douglas Costa 46′), 9-Gabriel Jesus (Fernandinho 90′), 10-Neymar

Kosta Rika (3-4-2-1): 1-Keylor Navas; 2-Johnny Acosta, 3-Giancarlo Gonzalez, 6-Oscar Duarte; 8-Bryan Oviedo, 20-David Guzman (Yeltsin Tejeda 83′), 5-Celso Borges, 16-Cristian Gamboa (Francisco Calvo 75′); 11-Johan Venegas, 10-Bryan Ruiz; 21-Marco Urena (Christian Bolanos 54′)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here