Misi Impossible Argentina Vs Nigeria, Ini Prediksnya

0
291

LIPUTAN15.COM–Persaingan di Grup D untuk lolos 16 besar sengit. Timnas Argentina bersiap melakoni misi sulit bersua Nigeria di Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Krestovsky, Selasa (26/6). Berikut prediksi CNNIndonesia.com soal laga Nigeria vs Argentina:

Tim Tango harus meraih kemenangan atas Nigeria dan berharap Islandia gagal menang dari Kroasia untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Posisi itu pun membuat La Albiceleste seperti harus lolos dari lubang jarum.

Berikut prediksi pertandingan Nigeria vs Argentina yang disusun tim CNNIndonesia.com.

Argentina dalam situasi krisis jelang laga terakhir lawan Nigeria. Tim lawan hanya butuh hasil imbang sedangkan Albiceleste harus menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar, ditambah harus melihat hasil laga Islandia lawan Kroasia di tempat yang berbeda.

Lionel Messi harus bisa memberikan jawaban untuk kali ini karena inilah kesempatan terakhir mempertahankan nyawa di Piala Dunia 2018. Skema permainan Argentina harus lebih jelas dibandingkan sebelumnya.

Nigeria punya pemain-pemain berbahaya dengan kecepatan di atas rata-rata. Kecepatan pemain-pemain Nigeria ini akan jadi mimpi buruk bagi bek-bek Argentina yang kualitasnya biasa saja.

Tim Tango harus mendominasi permainan dan mencetak gol cepat untuk mengangkat kepercayaan diri mereka. Messi dan kawan-kawan akan menang 3-1 di laga kali ini.

Argentina berada dalam masa kritis di Piala Dunia 2018 setelah menuai hasil imbang 1-1 lawan Islandia dan kalah 0-3 dari Kroasia. Tim Tango akan menghadapi Nigeria yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjaga lolos asa ke babak 16 besar.

Isu perpecahan antara pemain dan pelatih juga turut membuat suasana tim Argentina kurang kondusif untuk berbuat maksimal. Terlebih lawan yang bakal dihadapi adalan Nigeria, yang kuat dalam bertahan dan tajam saat melancarkan serangan balik.

Jika Albiceleste tak bermain kolektif dan hanya mengandalkan Lionel Messi seperti dua laga sebelumnya, maka tidak mustahil Nigeria mampu bermain imbang sekaligus mendepak Argentina dari Rusia.

Tidak hanya Argentina harus menang atas Nigeria di laga terakhir Grup D, Tim Tango juga harus mencetak gol sebanyak-banyaknya demi bisa mengalahkan Islandia dalam hal selisih gol.

Argentina harus bisa bermain lepas melawan Nigeria, lupakan kekalahan dari Kroasia. Pasalnya, Nigeria menunjukkan mereka mampu mengancam lewat serangan cepat seperti ketika mengalahkan Islandia.

Lionel Messi pantas kembali diandalkan, tapi para pemain Argentina lainnya harus mampu memberi dukungan kepada Messi. Setidaknya memberi ruang kepada Messi untuk mengeluarkan magisnya. Jika mampu bermain lepas dan Messi mendapatkan ruang, Argentina bisa menang 2-0 atau lebih.

Kehilangan lima poin dari dua laga awal membuat Argentina amat goyah jelang menghadapi Nigeria. Namun tetap saja Argentina punya kemampuan mencetak gol. Selain bergantung pada Lionel Messi, Tim Tango sejatinya memiliki pemain-pemain yang dapat menjadi pembeda dalam setiap pertandingan.

Tim Elang Super yang kurang meyakinkan dalam pertandingan melawan Kroasia menunjukkan potensi terbaik pada babak kedua di pertandingan menghadapi Islandia.

Duel sengit bisa berakhir dengan skor imbang 2-2 yang akan menguntungkan Nigeria.
Timnas Argentina terpuruk di Piala Dunia 2018. Namun posisi kritis itu mampu membuat Argentina bangkit di laga penentuan melawan Nigeria. Dalam pertandingan nanti Argentina bisa menang dengan skor 3-1. Hasil itu cukup untuk membawa Tim Tango melaju ke babak gugur karena Kroasia tampaknya tidak akan melepas laga melawan Islandia.

Potensi pemain-pemain Argentina yang seperti terkubur dalam dua laga sebelumnya akan muncul dalam laga kali ini. Lionel Messi bisa menjadi bintang sekaligus membuktikan namanya tidak bisa disingkirkan dalam jajaran pemain bintang Piala Dunia 2018.

Argentina benar-benar harus melakoni krusial menghadapi Nigeria untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. La Albiceleste bukan hanya harus menang dari The Super Eagles. Mereka baru bisa memastikan lolos jika meraih kemenangan dan Islandia gagal menang atas Kroasia di laga lainnya.

Islandia juga kemungkinan bakal tampil habis-habisan dengan terus menekan pertahanan Nigeria untuk meraih kemenangan. Tim Tango juga bakal bermain lebih baik ketimbang di dua laga sebelumnya.

Di kubu lawan, Nigeria akan bermain sangat rapat untuk membentung pertahanan Argentina. Skuat arahan Jorge Sampaoli saya prediksi bakal menang dramatis di menit-menit akhir dengan skor tipis 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here