Rasakan Rensasi Nginap di Hotel Bawa Laut

0
122

LIPUTAN–Belum pernah merasakan sensasi tinggal di hotel bawa laut. Anda bisa  berkunjung ke Maladewa. Dengan membayangkan menginap di hotel terapung di atas laut dengan berbagai fasilitas mewah.

Padahal, selain di atas permukaan laut, Maladewa juga punya kamar hotel unik yang berada di bawah laut. Kamar tersebut berada dalam kompleks Conrad Maldives Rangali Island, dengan penginapan bawah laut yang dinamakan Muraka.

Seperti dikutip dari CNN Travel da dikutip Kompas.com, Muraka berarti karang dalam bahasa lokal Maladewa. Di kamar hotel yang terletak di bawah laut ini, Anda bisa tidur di kasur sambil menikmati indahnya pemandangan bawah laut.

Tempat tidur, shower, gym pribadi, bar, kolam renang, bak mandi menghadap langsung ke laut.

Kamar atau vila ini terdiri dari dua lantai yang terletak sekitar 16 kaki di bawah Samudera Hindia. Bagian atas dari kamar terdapat tempat rileksasi seperti halnya untuk berjemur.

Untuk menginap di Muraka, Anda harus merogoh kocek sekitar 50.000 dollar Amerika per malam atau sekitar Rp 738 juta.

Namun perlu diketahui, Muraka tak menyediakan paket menginap satu malam, melainkan harus memilih paket empat malam.

Harga paket empat malam sekitar 200.000 dollar Amerika atau sekitar Rp 2,9 miliar. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas koki pribadi untuk semua makanan dan penggunaan perahu pribadi.

Pembangunan kamar hotel bawah laut ini merupakan usaha kedua Conrad Hotels & Resorts dalam desain arsitektur bawah laut.

Properti pertama di bawah laut adalah restoran bawah laut Ithaa, yang diluncurkan di resor yang sama 13 tahun yang lalu dan dibangun oleh konsultan desain dari Selandia Baru.

Proses pembangunan Muraka dilakukan secara hati-hati. Semuanya dibangun di darat tepatnya di Singapura, kemudian dibawa ke Maladewa dengan kapal khusus.

Bangunan kemudian diturunkan ke laut, kemudian dipaku dengan tiang beton untuk mencegah pergeseran akibat arus laut. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here