Hadiri Kegiatan Tulude di Jayapura, Gaghana Minta Warga Nusa Utara Dukung Program Pemerintah

0
307

LIPUTAN15,SANGIHE–Masyarakat Nusa Utara yang tergabung dalam Organisasi Mehengke Nusa Papua merayakan Upacara Adat Tulude, di Auditorium Universitas Cendrawasih.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam sambutannya mengatakan, bahwa selama ini masyarakat Nusa Utara sangat membantu dalam proses pembangunan di tanah papua.

“Dengan kehadiran masyarakat Sangihe di tanah Papua sungguh dirasakan sangat membantu pemerintah Papua karena mereka bekerja disini, telah tinggal disini dan tentunya tanah Papua juga adalah bagian dari tanah mereka,” ucap Mano.

Mano juga berharap, kiranya  kehadiran Masyarakat Sangihe dapat membantu pemerintah Jayapura dalam memajukan Kota Jaya Pura.

” Kehadiran masyarakat Sangihe di Jayapura ini sangat membantu kami Pemerintah Kota Jayapura karena masyarakat Sangihe terkenal para pekerja keras, sehingga sangat terasa hasilnya. k
Kiranya semua masyarakat Sangihe di Papua dapat mewujudkan Surga yang jatuh ke bumi ini merupakan sebutan untuk Papua,” harapnya.

Sementra itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, SE. ME  dalam sambutanya mengapresiasi  dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Nusa Utara  yang sudah menyelenggarakan Upacara Adat Tulude.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Nusa Utara yang tetap konsisten melestarikan adat budaya leluhur walupun telah membangun kehidupan di tanah Papua ini, dan ini juga tak lepas dari dukungan pemerintah Papua baik Provinsi, Kota dan Kabupaten Jayapura,” ungkap Gaghana

Gaghana juga menambahkan bentuk dukungan pemerintah kota ini kiranya mendapat timbal balik dari masyarakat Komunitas masyarakat Mehengke Nusa dalam mendukung program program Pemerintah.

” Kehadiran Walikota Jayapura saat ini adalah wujud betapa pemerintah setempat sangat peduli dan menghargai budaya Sangihe, Sitaro dan Talaud dan memberi jaminan untuk hidup aman dan tentram ditanah Papua, untuk itu pemerintah Kabupaten Sangihe sangat berterima kasih atas perhatian yang sangat luar biasa ini, dan mengingatkan kepada semua komunitas adat Masyarakat Mehengke Nusa untuk mendukung pemerintah di tanah Papua dalam berbagai program termasuk mengsukseskan agenda Nasional Pemilihan Umum tahun 2019,”ungkap Gaghana

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Sangihe Dra. Ririswati Gaghana Katamsi, Assisten Sekda Dra. Olga Makasidamo, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sangihe Jefrry Tilaar Kabag Humas dan Protokol Setda Sangihe Franky Nantingkaseh Dewan Adat Sangihe Lukman Makapuas Spd dan undangan lainnya. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here