LIPUTAN15,Manado – Apel akbar Panji Yosua, Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM dan ibadah agung menghayati minggu sengsara dalam rangkaian perayaan Paskah bakal digelar, Sabtu (06/04/2019) di lapangan Sparta Tikala Manado.

Persiapan menjelang apel akbar ini telah dimantapkan. Salah satunya lewat gladi bersi yang digelar panitia pelaksana dan peserta apel akbar Panji Yosua yang dilaksanakan, Rabu (03/04/2019) di lapangan Sparta Tikala.

Gladi resik dihadiri langsung Panglima Tertinggi Panji Yosua, GS Vicky Lumentut bersama pengurus serta panitia pelaksana dan peserta yang meliputi ratusan orang.

GSVL, sapaan akrabnya yang diwawancarai usai Gladi Bersi mengatakan, ada dua agenda yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu mendatang.

“Acara sesungguhnya akan digelar hari Sabtu mulai jam 9 pagi sampai selesai. Agendanya ada dua bagian yang pertama ibadah, sampai hari ini yang terjadwal Pdt Hein Arina sebagai Khadim, kemudian setelahnya dilaksanakan apel akbar Panji Yosua. Dalam ibadah nanti juga dirangkaikan dengan kegiatan pelantikan pengurus Panji Yosua untuk jemaat dan wilayah yang belum dilantik,” jelasnya.

Vicky Lumentut melanjutkan, segala kesiapan termasuk persyaratan administrasi didalamnya segala perizinan telah disiapkan oleh pihak panitia yang diketuai, Pdt Roy Lengkong.

Diperkirakan sekitar 10.000 orang yang tersebar di 125 wilayah dan 980 jemaat se-sinode GMIM yang akan hadir dalam ibadah agung dan apel akbar ini.(ky)