TK Lentera Harapan Rayakan Thanks Giving Bersama Siswa – Siswi Lulusan 2018 – 2019

0
200

SANGIHE – Bertempat di aula Sekolah Lentera Harapan Sangihe dilaksanakan acara Thanks Giving bagi siswa siswi yang sudah lulus dari TK Sekolah Lentera Harapan Tahun Ajaran 2018-2019.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Badan Pekerja GMIST dan orang tua siswa serta mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pembinaan Masyarakat ibu. Tineke Lalelah.

Membacakan Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Tineke Lalelah  mengatakan,
“kita hadir disini atas syukur kelulusan siswa siswi SLH yang akan melanjutkan ke jenjang berikut,”

Lalelah juga mengatakan diperaturan yang telah dikeluarkan pemerintah saat ini adalah semua anak yang akan memasuki bangku Sekolah Dasar minimal harus berumur 7 tahun.

“Kemendikbud baru-baru ini mengeluarkan peraturan Nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru  harus memenuhi standar umur yaitu harus genap berusia 7 tahun atau maximal berusia 6 tahun setengah, ini untuk menjaga psikologis dari anak anak kita,” jelasnya

Dirinya juga berterima kasih kepada para guru dan Kepala sekolah yang sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga hari ini boleh diadakan acara Thanks Giving ini.

“Saya juga berterima kasih kepada kepal sekolah dan jajaran karena di tahun ini boleh membimbing anak anak ini sampai bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi,”tutur Lalelah.

Sementara itu Pdt.  H. Dededaka dalam mewakili orang tua siswa mengatakan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua, karena dapat menyaksikan anak kami menyelesaikan pendidikan.

“Ini merupakan kebahagiaan bagi kami,  sudah boleh mengantar anak kami menyelesaikan satu babak dan ini menjadi komitmen bagi kami orang tua untuk menjadikan anak anak lebih dari apa yang dicapai orang tuanya,” Ucapnya

Dan juga berterima kashi kepada seluruh pengurus dan guru Sekolah Lentera Harapan yang sudah menuntun anak kami selama belajar di TK Lentera Harapan.

“Dan berterima kasih kepada kepala sekolah dan jajaran sudah bisa mengajari anak kami dengan sebaik baiknya,  bahkan dapat mengajari apa yang tidak bisa kami ajarkan di rumah” kuncinya

Kepala Sekolah Wira F.  Simarmata, M. Pd berterima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang selama ini sudah mendukung program program yang dilaksanakan Sekolah Lentera Harapan

“Saya memberikan apresiasi kepada para orang tua yang sudah mendukung dan hadir tepat waktu,  dan kami di TK Lentera Harapan Sangihe lebih berfokus pada prosedur prosedur,  karena kami berpendapat jika prosedur pendidikan diterapkan sejak dini dengan baik maka anak tersebut dapat membangun ilmu pendidikan dengan sangat baik,” tukasnya.

Ditambahkannya pula suatu hal yang sangat membahagiakan bagi guru ketika melihat anak didik menyelesaikan pendidikan mereka.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here