MANADO – Dinas Pemberdayaan Dan Perempuan Kota Manado menggelar Sosolialisasi Kesetaraan Gender Perempuan  Dan Anak bertempat di Travelo Hotel Selas (9/7/2019) pagi tadi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Manado Esther Mamangkey SE.,MM, dalam sambutannya menyampaikan, pengertian kesetraan gender merujuk kepasa suatu keadaan setara antara laki laki dan perempuan dalam pemenuhan hak dan kewajiban.

Menurutnya, Diskriminasi berdasarkan gender dan pelanggaran terhadap hak perempuan masih terjadi sampai saat ini pada seluruh aspek kehidupan di dunia ini.

“Ini adalah fakta, meskipun ada kemajuan yang cukup pesat dalam kesetraan gender dan upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap anak, kesenjangan gender peremouam dan anak menanggung beban paling berat akibat ketidaksetaraan yang terjadi dan pada dasarnya merugikan semua orang,”ujarnya.

Lanjut Ester menjelaskan, kesatraan gender akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kesimiskinan serta memerintah secara efektif.

“Dengan demikian mempromosikan kesetaraan gender adalah bagian utama dari strategi pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat perempuan dan laki laki untuk mengentaskan diri dari kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup,”tukasnya.

Diharapnkan, dengan sosialisasi ini akan memberi dampak positif dalam peningkatan kesetraan gender, pembeerdayaan perempuan dan perlindungan anak di kota Manado.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut utusan dari organisasi perempuan dan kepala perangkat daerah Pemkot Manado. (ky)