Liputan15.com,Minsel-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan (KPU Minsel) melaksanakan rapat pleno terbuka di Kantor KPU Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang hari ini, Kamis (24/9/2020). Agenda tunggal dalam rapat pleno terbuka, yakni pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman Paslon, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga dan didampingi empat anggota Komisioner lainya.

Pengundian ini disaksikan oleh Ketua Bawaslu Eva Keintjem dan Komisioner Bawaslu Minsel Franny Sengkey.

Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga dalam rapat pleno terbuka menyatakan, pihaknya sudah melakukan proses pendaftaran, penelitian, sampai proses perbaikan.

“Sebagaimana perintah Undang-Undang dan PKPU, KPU yang sudah beberapa kali di ubah, dan memiliki kewajiban melakukan pengundian nomor urut dan Kami lakukan hari ini. Selanjutnya, kami persilahkan untuk membacakan tata tertib pengundian nomor urut pasangan calon,” ujarnya

Tata tertib dibacakan, oleh Christian Roringpandey proses pengundian dipandu langsung oleh ketua KPU yang mempersilahkan paslon maju dan naik ke atas panggung.

Dalam hitungan A Sampai E setelah Itu nomor urut dibuka secara bersama-sama diperoleh hasil nomor urut 1 untuk pasangan dr Michaela Elsiana Paruntu  dan nomor urut 2 diperoleh pasangan Royke Sondakh, Andri Haris Umboh sedangkan Frangky Donny W dan Petra Rembang mendapat Nomor Urut 3.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here