LIPUTAN15.COM-Pertandingan di grup Neraka EURO 2020 berlangsung seru. Bagaimana tidak, Portugal akan menghadapi Jerman di penyisihan Grup F, di Allianz Arena, Munchen, Jerman pada Sabtu (19/6) pukul 23.00 WIB.

Diketahui, Jerman punya catatan sejarah yang positif dari Portugal. Dalam 18 pertemuan sebelumnya, Jerman hanya 3 kali kalah, 5 kali imbang, dan sisanya, yakni 10 kali, berakhir dengan kemenangan.

Akan tetapi, Portugal sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Juara bertahan Euro 2016 dan juara UEFA Nations League 2019 ini berhasil menampilkan karakter permainan yang tegas dan agresif.

Selain itu, Portugal bukan hanya memiliki Cristiano Ronaldo tetapi juga memiliki pemain bintang yang merata menghuni  tim eropa. Penyerang ada  Diogo Jota (Liverpool), Joao Felix (Atletico Madrid), dan Bernardo Silva (Manchester City).

Gelandang ada Bruno Fernandes (Manchester United) serta Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) dan Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers).

Pemain bertahan ada Ruben Dias (Manchester City) sebagai lini bertahan yang akan dibantu dengan Joao Cancelo (Manchester City). Sang pemain veteran yang masih bertanding apik, Pepe (Porto) dan Jose Fonte (Lille). (ant)