LIPUTAN15. COM-Setelah melakukan kunjungan di beberapa lokasi pelaksanaan vaksinasi, Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota dr Richard Sualang bersama Forkopimda Selasa (6/7/2021) melakukan pantauan di pintu masuk Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Pada kesempatan itu Walikota Andrei Angouw mengecek langsung pemeriksaan kesehatan para penumpang yang datang ke Sulawesi Utara melalui kota Manado. Pengetatan pemeriksaan ini dilakukan untuk meminimalisir para pendatang yang terpapar covid19.

General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Sam Ratulangi Manado Minggus E. T. Gandeguai yang turut hadir pada kesempatan itu menyampaikan dukungan program pemerintah dengan pengetatan di pintu masuk udara untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19.

Dijelaskanya, setiap hari diperkirakan ratusan penumpang yang menjalani pemeriksaan kesehatan melalui Swab Antigen maupun PCR.

“Dari hari pertama rata – rata ada 1000 orang, setelah berlakunya PPKM Mikro mengalami penurunan hingga 700 orang per hari,” Tukasnya.