LIPUTAN15.COM-DPRD Kota Manado membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado 2021-2026,  di gedung paripurna dewan, Senin (26/07/21).

Dipimpin Ketua DPRD Manado Aatje Dondokambey dan dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan  Richard Sualang (AA-RS).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Manado menyampaikan penjelasan tentang RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026.  RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan lima tahun kedepan. “RPJMD ini menjadi pedoman dari Pemerintah Kota Manado termasuk SKPD dalam melaksanakan pembangunan lima tahun kedepan,” ujarnya.

Wali kota juga menyampaikan kenaikan angka pengangguran karena kita masih dalam masa pendemi.
“Isu-isu strategis yang akan diantisipasi kedepan adalah soal pergerakan jumlah penduduk. Juga soal peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan. Dan menjadi isu utama adalah bagaimana kita manangani pandemi covid-19,” sebut wali kota.

Selain itu, pengurangan pengangguran juga menjadi isu strategis yang akan disikapi kedepan. “Pemulihan ekonomi menjadi target kedepan supaya masyarakat tidak semakin terpuruk diera pandemi ini,” ungkap wali kota.

Wali kota memohon dukungan semua pihak khususnya dari DPRD Kota Manado agar RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026 dapat dibahas untuk dilaksanakan bagi masyarakat Kota Manado lima tahun kedepan.

Lebih jauh Wali kota  berharap agar kita semua ikut berpartisipasi dalam penanganan covid. “Kita harus ikut protokol kesehatan dan perlu sosialisasi agar kita dan juga masyarakat Kota Manado yang wajib vaksin untuk ikut vaksinasi,” pungkasnya.