Sangihe, Liputan15.com – Kodim1301/Sangihe menginisiasi pelayanan vaksin  ke kampung – kampung yang ada di kabupaten Sangihe, kali ini Kampung Ulung Peliang yang ada di Kecamatan Tamako yang mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Dosis yang disediakan dalam pelayanan vaksinasi di kampung ulaung peliang adalah 200 dosis yang bekerjasama dengan Puskesmas Siloam Tamako Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P, M.I.Pol mengatakan,

“Serbuan Vaksinasi yang di gelar Kodim 1301/Sangihe dengan langsung turun ke wilayah – wilayah seperti ini, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan suntik Vaksinasi sesuai yang di programkan pemerintah percepatan vaksinasi merata untuk percepatan penanganan penyebaran Covid – 19,” ungkap Dandim.

Serbuan Vaksinasi yang sudah di program pemerintah ini bertujuan meningkatkan imun tubuh masyarakat, agar sehat dan terhindar dari virus Covid-19, sehingga ekonomi bisa pulih menuju Indonesia bebas dari Covid-19.

Dengan adanya serbuan vaksinasi ini semoga menambah imunitas kekebalan tubuh warga masyarakat di wilayah Ulung Peliang, dan ingat vaksin hanyalah sarana pendukung imunitas kekebalan tubuh, meski sudah menerima vaksinasi harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19, ” pungkas Dandim.

Sekretaris Kecamatan Tamako Meylan Johanis mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1301/Sangihe yang sudah memfasilitasi pelayanan vaksin di kampung Ulung Peliang.

” Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Tamako  mengucapkan terima kasih kepada pak Dandim, karena dengan adanya pelayanan Vaksin ini sangat membantu masyarakat karena sudah tidak perlu jauh-jauh pergi ke pusat pelayanan Vaksin” Ucapnya

Ditambahkannya kiranya dengan pemberian vaksin ini dapat segera terbentuk  kekebalan terhadap covid-19 dalam kelompok masyarakat.