LIPUTAN15.COM,TOMOHON- Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC didampingi Pastor Windy Tangkuman, Pr, Pastor Alexander Tamangendar Pr dan Pastor Hadi Untu, Pr memimpin misa penutupan dan malam penganugerahan kreasi budaya katolik Toumuung (KBKT) dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Tomohon.

Perayaan ekaristi inkultiratif yang berlangsung khidmat dilengkapi dengan kreasi budaya asli Toumuung, dimana perayaan misa yang berlangsung pada Kamis (30/12/2021) bertempat di Terung Kabasaran dibawakan dalam bahasa Tombulu.

Perayaan ekaristi selain diiringi musik dan tarian khas budaya Toumuung, juga jalannya misa digenapi dengan bahasa Tombulu.

Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC usai mempersembahkan misa mengapresiasi kepada LP3KD Kota Tomohon dan tim kerja malam kreasi budaya ini karena sesuai juga dalam upaya mencapai rencana strategi di keuskupan, Kevikepan Tomohon bisa menjadi contoh.

“Di terung kabasaran ini bisa menampilkan kekayaan dan keberagaman kita bersama. Ini bukan barang baru dalam sejarah umat manusia dan gereja, torang bisa mendengarkan sabda Tuhan dalam torang pe bahasa,” ungkapnya.