LIPUTAN15.COM – Kelangkaan minyak goreng juga terjadi di kota Manado, hal tersebut membuat warga mulai gelisah dimana di beberapa pasar tradisional dan pasar swalayan juga mulai menghilang.

Hari Rabu (8/3/2022) pagi, Perum Bulog Divre Sulutgo menggelar pasar murah minyak goreng bertempat di kantor Kelurahan Tikala Kumaraka Kecamatan Wenang dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 13.500,-

Menurut Bidang Komersil Bulog Cabang Sulutgo, Ramly  Lomboh mengatakan, kegiatan ini merupakan dampak kelangkaan minyak goreng khususnya di Kota Manado.

Ramly mengatakan, Perum Bulog berkerjasama Pemerintah setempat menyelenggarakan pasar murah untuk masyarakat melalui Kelurahan setempat dengan total sekitar 1000 liter minyak goreng.

“Untuk masing – masing kelurahan kita distribusikan 1000 liter minyak goreng dan 100 kg beras,” Ungkapnya saat mengadakan pasar murah di kantor Kelurahan.

Sementara itu, Lurah Tikala Kumaraka Samuel Dalawir menyampaikan terimakasih kepada Bulog dengan adanya pasar murah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bulog yang telah kerjasama dengan Pemerintah Kota Manado. Kegiatan ini adalah kepedulian atas kelangkaan minyak goreng dan pasar murah ini merupakan jawaban pemerintah atas keresahan masyarakat soal minyak goreng,” tutupnya. (Ky)