LIPUTAN15.COM, MANADO-Pemerintah Kota Manado dibawah komando Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang saat ini tengah fokus dengan pembangunan infrastruktur penanganan bencana banjir.

Di hampir 11 Kecamatan se kota Manado, pengerukan dan perbaikan saluran – saluran air juga anak sungai sementara dilaksanakan agar warga tidak lagi terdampak dengan banjir.

Salah satunya, revitalisasi anak sungai yang berada di Kelurahan Paal 2 tepatnya di samping RSU MMC Manado.

Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menurunkan 1 unit alat eksavator untuk pengerukan dan pelebaran anak sungai tersebut.

Oleh pemerintah setempat melalui Ketua Lingkungan (Ketling) Kelurahan Paal 2 Wilson Umboh yang dihubungi media ini langsung bersama meninjau lokasi pekerjaan pembangunan talud tersebut.

Wilson menjelaskan, ikhwal pekerjaan pembangunan hasil dari pertemuan antar Pemkot Manado bersama pihak RS MMC guna dilakukan revitalisasi anak sungai.

Dan dari hasil pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya pihak RS MMC mendukung program Pemkot Manado dengan adanya pelebaran anak sungai sepanjang 50 Cm pada kiri dan kanan lahan milik RS. Dan juga, pihak MMC yang akan membangun talud di sepanjang RS.