Antusias! Promkes RSUP Kandou Edukasi Kesehatan Kulit Kelamin, Bahaya Rokok dan Cedera Kepala

LIPUTAN15.COM,MANADO-Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RSUP Kandou bekejasama dengan KSM/ Kulit Kelamin serta PERDOSKI Sulawesi utara dalam rangka Dies Natalis FK Unsrat ke 63, kembali menggelar edukasi kesehatan bagi masyarakat luas.

Kali ini, edukasi dilaksanakan di SMA Kristen 2 Binsus Tonohon. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu (25/052022).

Dalam edukasi tersebut, ada 3 materi menarik yang disampaikan dalam kegiatan tersebut dan penting bagi siswi dan siswa di sekolah tersebut.

Materi pertama mengenai Penyakit Skabies yang dibawakan oleh Dr. Enricco Mamuaja, Sp.KK. Materi kedua mengenai Bahaya merokok bagi jantung yang dibawakan oleh Dr. Victor Joseph, Sp.JP(K), FIHA.

Sedangkan materi terakhir mengenai Bahaya cedera kepala pada orang muda yang dibawakan oleh Dr. Sekplin Sekeon, Sp.S, MPH. Kegiatan yang di pandu oleh Master Of Ceremony Christian Modeong, S.I.Kom.

Turut memperkenalkan kepada para siswa/i tentang berbagai layanan unggulan yang ada di RSUP Kandou termasuk layanan konsultasi kesehatan lewat aplikasi TelmeK atau Telemedicine Kandou. Sembari mengingatkan untuk tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Para siswa begitu antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber, sampai dengan selesai materi pukul. 16.30 Wita. Kesempatan tanya jawab pun tidak dilewatkan oleh para siswa, beberapa siswa dari sekitar seratusan siswa peserta edukasi kesehatan langsung mengacungkan jempol untuk bertanya seputar materi yang disampaikan oleh narasumber.

Para siswa sangat puas termasuk guru yang mendampingi mereka karena boleh dikunjungi langsung oleh tim dokter spesialis dari Rumah Sakit ternama di Sulawesi Utara RSUP Kandou Manado.

Sehingga ilmu pengetahuan serta wawasan mereka akan pentingnya menjaga kesehatan terutama yang berkaitan dengan kulit dan kelamin, bahaya merokok serta Cedera Kepala dapat terus bertambah dan bermanfaat bagi mereka dan keluarga.

Tak lupa disetiap penutup materi, kami dari instalasi promkes selalu memberikan apresiasi kepada para siswa/i yang sudah berpartisipasi bertanya dalam kegiatan edukasi tersebut yakni berupa masker dan handzanitaiser serta sabun mandi kesehatan.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut tim promked, Agnes Siwi, SP dan Mentari Lavenia Johannes, SKM serta tim dokter dari bagian Kul- Kel. (ite)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *