LIPUTAN15.COM – Hasil imbang di lanjutan Sea Games 2021 cabang Sepak Bola grup A antara Timnas U-23 Vietnam kontra Timnas U-23 Filipina pada Minggu (8/5/2022) di stadion Viet Tri, Phu Tho Vietnam, seakan membuat peluang timnas muda Indonesia terancam untuk lolos dari fase grup

Seperti diketahui di laga awal anak asuhan Shin Tae-yong harus mengalami kekalahan menyakitkan dari tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0. Sedangkan Filipina di laga awal sukses membantai Timor Leste 4-0. Dengan perolehan poin sementara peringkat satu dipegang Filipina yang mengoleksi poin sama 4 dengan Vietnam.

Meski masih menyisakan tiga pertandingan, peluang Indonesia terancam karena meski menang di sisa laga, nasibnya harus bergantung di pertandingan-pertandingan berikut baik Filipina maupun Vietnam.

Dalam laga yang berlangsung  Minggu (8/5/2022) tadi malam, pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Meski begitu, pertandingan ini berakhir dengan skor kacamata.

Vietnam U-23 tampil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit babak pertama. Meski mendominasi pertandingan, The Golden Star tampak kesulitan untuk menembus pertahan Filipina U-23.

Sementara pada menit ke-13, Vietnam U-23 mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi tendangan Huynh Cong Den masih melambung tinggi di atas mistar.