LIPUTAN15.COM – Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Sekertaris Daerah Kota Micler Lakat bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Franky Porawouw memimpin pertemuan yang dihadiri oleh para Camat se – kota Manado dan perangkat daerah terkait bertempat di ruang Toar Lumimuut pada Senin 9 Mei 2022.

Rapat tersebut dalam rangka mendengarkan penyampaian para Camat terkait penanganan sampah di wilayahnya masing – masing.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kota guna mengevaluasi hal – hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan di lapangan.

Walikota Andrei Angouw mengatakan bahwa, diskusi ini dilakukan untuk mencari solusi guna mengoptimalkan sarana dan prasarana persampahan dalam melayani warga kota Manado.

“Ini menjadi sarana bagi kita berdiskusi, bagaimana kita dapat melakukan secara maksimal, efisien dan efektif dalam penanganan sampah,” jelas Angouw.

Ia menambahkan, tujuan dari diskusi ini adalah bagaimana kota Manado bersih, ungkapnya.Lebih lanjut dikatakannya, hasil diskusi ini nantinya akan dipresentasikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk dicari keputusan pelaksanaan di lapangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Franky Porawouw menyampaikan, pertemuan ini dalam rangka pembahasan Standar Pperasional Prosedur (SOP) penanganan sampah, kendala di lapangan dan juga kebutuhan dalam penanganan sampah.

Dari penyampaian para Camat yang hadir, sebagian besar menyampaikan masukan soal kendaraan sampah yang saat ini banyak dalam keadaan rusak berat. Selain itu para Camat juga menyampaikan alur kerja para petugas kebersihan dalam melakukan tugas keseharian di wilayahnya masing – masing.

Turut hadir juga, Asisten 1 Pemkot Manado Drs. Hery Saptono juga pejabat teknis dari DLH Kota Manado.(Ky)