LIPUTAN15.COM – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berkunjung ke Pasar Bersehati, kota Manado Sulawesi Utara Kamis 30 Juni 2022, untuk meninjau progres pembangunan pasar Bersehati.

Dalam kunjungannya tersebut Gubernur Olly Dondokambey didampingi Walikota Manado Andrei Angouw.

Dikesempatan itu, Olly Dondokambey meninjau bangunan – bangunan yang ada di dalam pasar.

Dari pantauan media ini, bangunan pasar dicat dengan berwarna merah putih dengan konstruksi besi.

Sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Manado juga terlihat mendampingi Walikota Manado diantaranya Asisten II Atto Bulo dan Kepala Dinas PUPR Kota Manado Johny Suwu.

Selain itu, anggota DPRD Kota Manado Jimmy Gosal juga tampak hadir bersama Plt.Dirut PD Pasar Lucky Senduk bersama Dirops Irving Biki.

Pekerjaan revitalisasi dilakukan dengan nilai kontrak konstruksi sebesar Rp 59. 879.055 .000 miliar dengan kontraktor adalah PT Wowongtehu Indah.Pembangunan yang dikerjakan antara lain rehabilitasi bangunan, pekerjaan rangka atap lengkung,pemasangan paving, pemasangan tegel, pengecatan rangka dan pembuatan drainase.

Untuk revitalisasi bangunan pasar dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas PUPR Kota Manado.

Gubenur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan,”Hari ini saya mengunjungi pembangunan pasar bersehati di kota Manado, tentunya kami berharap pembangunan ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat dan pedagang di kota Manado. Mari kita benahi kota Manado ini menjadi pusat pariwisata bagi Sulawesi Utara. Pembenahan pasar bersehati menjadi target karena kita melihat bahwa sampah yang besar datang ke Bunaken adalah sampah dari pasar bersehati ini. Harapan kita, dengan tertangani sampah di pasar bersehati ini akan mengurangi sampah plastik yang ada di tempat wisata kita pulau Bunaken,” tutur Gubernur Sulut.

Usai mengunjungi Pasar Bersehati, Gubernur Olly Dondokambey bersama Walikota Manado Andrei Angouw bergegas menuju lokasi pelaksanaan Festival Bung Karno Manado yang di kawasan Mega Mas Manado. (Ky)