LIPUTAN15.COM, BOLMUT – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-17, tahun 2022 jadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bagi Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Pasalnya, ditengah-tengah sibuk mempersiapkan segala bentuk persiapan dalam memperingati hari kemerdekaan itu, Pemkab Bolmut kembali menorehkan prestasi lewat penghargaan pengelolaan Dana Desa (DD) terbaik 2022.

Penghargaan pengelolaan DD terbaik tersebut diperoleh Kabupaten Bolmut dilingkungan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada semester satu, tahun anggaran 2022.

Kabupaten Bolmut dianugerahi pengelolaan DD terbaik pertama, oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulut yang merupakan unit eselon I di bawah Kementerian Keuangan.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas PMD, Fadly Tadjudin Usup bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bolmut, Rachmat R Pontoh.

“Capaian dalam pengelolaan DD menjadi dorongan yang kuat bagi pemerintah desa untuk dapat memberikan yang terbaik buat Kabupaten Bolmut,” ungkap Kadis PMD Fadly Usup.

Fadly pun tak luput mengucapkan terima kasih untuk semua stakholder di bolmut mulai dari desa sampai dengan tingkat kabupaten. semua ini berkat kerjasama, soliditas dan sinergitas.

“PMD akan terus memperbaiki hal-hal yang menurutnya masih kurang. Kami sadar masih banyak hal yang kurang, namun perlahan akan terus di perbaiki dan tingkatkan,” kuncinya.

Peliput : Nofriandi Van Gobel