LIPUTAN15.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke 1 Aliansi Pers Manado (APM) telah menggelar bakti sosial di Pulau Bunaken, Jumat-Sabtu (26-27/8/2022).

Bakti sosial berupa pelayanan pengobatan dan pemeriksaan mata gratis serta giat bersih-bersih pantai.Masyarakat Bunaken terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut.Tercatat sekitar 300an warga yang mendapat pelayanan pengobatan serta pemeriksaan kesehatan mata.

Dalam kegiatan telah diberikan kacamata gratis berdasarkan hasil pemeriksaan kepada masyarakat yang membutuhkan.Ketua APM, Steven Rondonuwu, sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan, warga dan pemerintah baik kelurahan maupun kecamatan Bunaken yang telah mendukung kegiatan ini,” ucap Steven Rondonuwu yang juga staf khusus wali kota Manado.

Dihadapan warga Bunaken, Steven menjelaskan tugas kerja APM yang kesehariannya melakukan peliputan di Pemkot dan DPRD Manado.

“Pastinya tugas kami mensosialisasikan dan memberitakan seluruh kegiatan pembangunan maupun program dari Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tukas Steven Rondonuwu diamini Ketua Panitia Stenly Suawa.

Masih dalam rangkaian HUT, APM juga telah melaksanakan ibadah syukur pada Jumat (26/8/2022) malam.Ibadah bertempat di MC Resort yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Patmos Bunaken yang juga Ketua BPMW Bunaken, Pdt. Paulina Nova Konjansow Bowa, M.Th.Turut dihadiri Staf Khusus Wali Kota Manado Corry Mosal – Caroles serta Kepala Lingkungan di Kelurahan Bunaken.