LIPUTAN15.COM, BOLMUT – Brakot FC akhirnya menjadi mimpi buruk Mokapog FC pada laga Grup F tournamen KNPI CUP 2022 yang berlangsung di lapangan Kembar Boroko, Bolmut. Minggu, (11/8/2022) sore.

Brakot sukses membantai klub gabungan Desa Ollot II dan Keimanga tersebut 4-0.

Bermain dengan penguasaan bola di awal babak pertama, Brakot mampu unggul 1-0 lewat gol Ari Datuela. Sedangan Saipul Hippy memperlebar jarak diakhir babak pertama.

Tim dengan sponsor ‘Daun Muda’ itu sebenarnya mendapat peluang emas, tetapi tendangan dari striker mereka masih bisa diselamatkan pemain belakang Brakot.

Selepas jeda, Mokapog kembali coba memberi ancaman, namun peluang emas lagi-lagi yang didapat Mufid Husaini dan Agib Bonde tak mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Hingga akhirnya Brakot berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan pinalti Saiful Hippy dan merubah skor 3-0.

Diakhir babak kedua, penyerang Brakot Roma Lumabiang mendapat bola muntah, sebelum mengoceh bek lawan dan menendang bola masuk ke gawang. Brakot unggul 4-0.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan antara kedua kesebelasan. Kemenangan ini membawa Brakot ke puncak klasemen Grup F sementara dengan tiga poin. Sedangkan, Mokapog 1 poin.

Pada laga itu, pemain yang memperkuat Persmin Minahasa di Liga 3 Saiful Hippy mencatatkan namanya sebagai top skor, dengan 2 gol.

Group G KNPI CUP:

Brakot FC 3 poin
Ayong FC 1 poin
Mokapog FC 1 poin.

Peliput : Nofriandi Van Gobel