LIPUTAN15.COM – Steven Rondonuwu resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Ketua Askot PSSI Kota Manado Selasa (20/9/2022) kepada panitia seleksi bertempat di gedung DPRD Kota Manado.

Kelengkapan berkas Staf khusus Walikota Manado ini diterima langsung oleh Ketua Komite Idam Malewe. Saat mendaftar sebagai bakal calon, Steven Rondonuwu ditemani oleh mantan Ketua Askot PSSI Manado terpilih, Andre Suwu.

Ditemui awak media, Teba sapaan akrab Ketua Aliansi Pers Manado (APM) ini mengungkapkan motivasi dirinya maju dalam memperebutkan ketua Askot PSSI Kota Manado yaitu untuk memajukan organisasi dan prestasi sepak bola di Kota Manado.

“Motivasi saya maju dalam pertarungan untuk menjadi ketua Askot PSSI Kota Manado ini adalah semata-mata ingin memajukan lagi olahraga sepak bola di Kota Manado. Karena saya menilai, sekarang ini kondisi pesepakbolaan di daerah kita ini sudah menurun, baik dalam segi organisasi maupun di segi prestasi, ini yang mendorong saya untuk maju dalam pertarungan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bagi Rondonuwu apabila dirinya diberi kesempatan untuk memegang Ketua Askot PSSI Kota Manado, dirinya siap meningkatkan sepakbola dan bersinergi bersama Pemerintah kota.

“Meningkatnya sepakbola di Kota Manado akan meningkatkan kualitas dan kuantitas pemain dan pelatih dan bisa berbicara di kancah nasional serta bersinergi bersama Pemerintah,” tukasnya.

Dukungan untuk Steven Rondonuwu datang dari mantan Ketua Askot PSSI Manado terpilih Andre Suwu.Andre mengatakan kesiapannya untuk mendukung Steven Rondonuwu untuk menjadi Ketua Askot PSSI Kota Manado.

“Tentunya mendukung penuh Steven Rondonuwu, untuk menjadi ketua Askot PSSI Kota. Saya siap membantu Steven Rondonuwu untuk memajukan olahraga sepak bola di Kota Manado. Dan saya mengajak kepada semua voters yang waktu lalu memilih saya untuk bisa bersinergi dengan memilih Steven Rondonuwu untuk Ketua Askot PSSI Kota Manado ,”ucapnya.

Diketahui, 4 nama bakal calon Ketua Askot yang mendaftar adalah, Abid Takalamingan, Maikel Damapolii, Silvana Gonih dan Steven Rondonuwu.Untuk bakal calon ketua ada 2 nama yaitu, Irwan Rambi dan Iwan Pakaya.