LIPUTAN15.COM – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) bersama Wakil Walikota dr. Richard Sualang (RS) hadir langsung memberikan dukungan kepada para atlet kontingen kota Manado yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulawesi Utara (Sulut) 2022 di Bolaang Mongondow Senin (14/11/2022).

Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Pemkab Bolmong, sponsor dan semua pihak yang telah mempersiapkan Porprov dengan baik.

Dan kepada atlet, Olly menyampaikan selamat berkompetisi dan menjalin kekerabatan dengan sesama peserta.

“Jadikan Porprov sebagai ajang mengasah kemampuan, peningkatan prestasi dan berbagi pengalaman. Dan paling penting junjung tinggi sportivitas,” Ujar Gubernur.

Sementara, Ketua Umum KONI Sulut, Steven Kandouw menyampaikan bahwa pelaksana Porprov tahun ini sangat meriah.Steven Kandouw mengatakan, atas peran serta 15 kabupaten/kota yang sangat optimal, ia menyampaikan terima kasih, sudah menunjukkan komitmen untuk pertumbuhan olahraga dan sumber daya manusia.

Selain itu, Kandouw menyampaikan Porprov Sulut 2022 juga menjadi ajang mengawali persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024.”Rasanya Porprov kali ini jauh lebih meriah,” Ucap Wakil Gubernur Sulut.

Adapun dalam pembukaan itu diawali dengan pertunjukan tari tradisional khas Bolmong.Kemudian ada pawai devile para peserta Porprov dari semua kabupaten/kota.

Walikota Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Richard Sualang hadir langsung memberikan support kepada atlet – atlet dari kontingen Manado saat mengikuti pawai.

Kontingen Porprov Kota Manado akan Mengikuti 31 cabor dari 32 Cabor yang dipertandingkan dengan jumlah atlet 473 orang, 66 orang pelatih dan official sehingga dengan jumlah Kontingen sebanyak 576 orang.

Porprov Sulut 2022 diikuti hampir 4 ribu atlet, di luar pelatih dan kontingen.

Pesta kembang api yang menandai pembukaan Porprov Sulut 2022. Pengarakan api obor oleh sepasang atlet melalui empat kecamatan dan diakhiri dengan pemasangan api Porprov Sulut 2022 di Lapangan Kantor Bupati Bolmong.