LIPUTAN15.COM – Walikota Manado Andrei Angouw secara resmi mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Kota Manado pada Pekan Olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022 di Bolaang Mongondow, Kotamobagu Jumat (11/11/2022).

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang, Ketua KONI Manado Rio Dondokambey dan Dandim 1309 Kolonel Inf. Daniel Lalawi sebagai ketua kontingen.

Ketua KONI Manado Rio Dondokambey yang hadir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Pemkot Manado baik untuk KONI Manado maupun untuk Cabang Olahraga.

“Tentunya kita bersyukur kepada Tuhan karena persiapan kita semuanya sudah sampai di titik ini. Persiapan yang panjang sudah melalui latihan-latihan dan training training yang panjang. Secara teknis dan administratif persiapan-persiapan sudah final untuk menuju Porprov,”jelasnya.

“Pesan saya sebagai ketua KONI tentunya untuk para pelatih official dan atlet untuk persiapkan diri sebaik mungkin. Detik-detik terakhir begini biasanya mental yang akan diuji,” ujar bung Rio.

Kontingen Porprov Kota Manado akan Mengikuti 31 cabor dari 32 Cabor yang dipertandingkan dengan jumlah atlet 473 orang, 66 orang pelatih dan official sehingga dengan jumlah Kontingen sebanyak 576 orang.

“Sebagaimana yang teman-teman tahu Kota Manado sudah jadi langganan juara umum. Saya yakin dan percaya segenap atlet segenap official pelatih semuanya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin target kita adalah juara umum,” pungkasnya.

Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya didepan para atlet, pelatih dan official berharap agar kota Manado bisa menjadi juara umum di Porprov.

“Kita harus berusaha menang menjadi juara tapi saya ingatkan kita harus mengedepankan sportivitas,”ucap Walikota AA.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Manado Aatje Dondokambey, juga Anggota DPRD Kota Manado Jeane Sumilat, Jein Laluyan serta para Asisten, Kepala Perangkat Daerah juga Para Camat. (Ky)