LIPUTAN15.COM – Bertempat di lapangan Sparta Tikala Manado, Pemerintah Kota Manado menggelar upacara dalam rangka Apel Perdana Tahun 2023 Pasca Cuti Bersama ASN di Jajaran Pemkot Manado Rabu (4/1/2023) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara pagi tadi adalah Wakil Walikota Manado Dr. Richard Sualang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Dr. Richard Sualang secara simbolis menyerahkan kunci kendaraan operasional untuk para penyuluh di Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta penyerahan kunci kendaraan truk pengangkut sampah yang diterima oleh Camat Mapanget Robert Daughan.

Membacakan sambutannya, Wakil Walikota Richard Sualang menyampaikan selamat tahun baru 1 Januari 2023 dan juga selamat hari Natal 25 Desember 2022 bagi ASN Nasrani yang telah merayakan.

“Pertama – tama saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kinerja dan sinergitas kita di tahun 2022 yang baru kita lewati bersama. Membangun Manado yang maju dan sejahtera merupakan sebuah pekerjaan besar, tapi bukan mustahil. Sesederhana apapun tugas kita, itu tetaplah penting,” ujar Wakil Walikota.

Tak lupa Wawali mengajak para ASN di jajaran Pemkot Manado untuk lebih semangat di tahun 2023.

“Tingkatkan kinerja, selalu pelajari dan ikuti semua ketentuan dan aturan yang ada,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kemajuan dunia yang semakin pesat, perkembangan masyarakat harus disikapi dengan peningkatan kemampuan diri dan organisasi.

Pada kesempatan tersebut Wawali juga mengingatkan bagi para kepala perangkat daerah agar segera menyusun dan menetapkan perjanjian kerja (PK) tahun 2023, dengan mengacu pada indikator kinerja utama (IKU) Pemkot Manado.

“Sekali lagi saya tegaskan, hal ini sangat penting dan serius, seluruh dokumen perjanjian kinerja sudah harus dimasukan paling lambat tanggal 15 Januari 2023 ke bagian organisasi untuk diperiksa sebelum ditanda tangani,” tutupnya. (Ky)