LIPUTAN15.COM – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Rabu (4/1/2023) pagi menyerahkan 5 unit truk pengangkut sampah untuk beberapa Kecamatan.

Penyerahan truk pengangkut sampah diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Manado Dr. Richard Sualang saat menggelar apel perdana awal tahun yang berlangsung di lapangan Sparta Tikala Manado.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Richard Sualang berharap agar kendaraan operasional tersebut dapat dirawat dengan baik untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manado Frangky Porawouw menyampaikan, penambahan truk pengangkut sampah ini guna memaksimalkan pelayanan pengangkutan sampah masyarakat.

“Kita menambah lima armada sampah di tahun 2023 melalui APBD Kota Manado, untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang kebersihan, khususnya pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS) ke tempat pembuangan akhir (TPA),” kata Kepala DLH Manado Frangky Porawouw ditemui usai apel pagi tadi.

Menurut Porawouw, selain 5 unit truk, DLH juga menyiapkan sejumlah kontainer sampah. Pada bulan November tahun 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado juga menyerahkan 30 unit motor sampah untuk 11 Kecamatan se- kota Manado.

“Semoga dengan bertambahnya armada sampah ini, pelayanan Pemerintah untuk masyarakat semakin baik,” pungkasnya. (ky)