LIPUTAN15.COM – Walikota Manado Andrei Angouw bersama Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 51 Tahun 2023 bertempat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Senin (20/3/2023) sore.

Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan membawakan sambutan Ketua TP TPP Pusat Ibu Try Tito Karnavian menyampaikan, sebagaimana layaknya peringatan suatu ulang tahun, maka momentum hari peringatan kesatuan gerak PKK ke 52 Tahun 2023 diharapkan agar rangkaian peringatan semacam ini bukan semata – mata menjadi kegiatan rutin semata setiap tahun. Namun buka juga kegiatan yang hanya seremonial saja tanpa ada gaungnya.

“Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati hari gerak kesatuan PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kiranya gerak PKK,” tutur Ketua TP PKK.

Ditambahkannya, dengan tema”Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh” bermakna kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar – besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkannya pula, TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Selain itu ia berharap, sasaran pencapain program pemerintah haruslah didorong melalui peran nyata gerakan PKK.

Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya membuka rangakain kegiatan menyampaikan selamat memperingati HUT TP PKK ke 51.

“Atas nama Pemerintah Kota Manado menyampaikan terima kasih kepada suruh kader tim penggerak PKK yang telah bekerja sekuat tenaga dan maksimal dalam melaksanakan program – program PKK,” kata Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan apresiasi atas kerja dari tim penggerak PKK yang telah bekerja tanpa pamrih.

“Semangat tanpa pamrih, saya kira hanya guru yang disebut pahlawan tanpa tanda jasa, ternyata PKK juga adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” ujarnya.

Usai membawakan sambutan, Walikota bersama Ketua TP PKK didampingi Sekertaris Daerah Micler Lakat dan Ketua Dharma Wanita melakukan pemasangan lilin ulang tahun.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan oleh Walikota didampingi ketua TP PKK di stand TP PKK Kecamatan. (Ky)