LIPUTAN15.COM – Sejumlah wisatawan mengunjungi Klenteng Ban Hin Kiong yang menjadi salah satu destinasi wisata di kota Manado. Klenteng Ban Hin Kiong merupakan salah satu Klenteng tertua yang berada di kota Manado.

Di lokasi tersebut, rombongan wisatawan disambut oleh Pemerintah Kota Manado melalui Asisten 2 Atto RM Bulo SH.MH bersama Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Manado Herdy Mawa bersama jajarannya.

Menurut Atto Bulo, pasca dilanda pandemi Covid 19 yang panjang, tentunya hal ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi Pemerintah maupun masyarakat kota Manado.

“Tentunya ini menjadi kabar baik bagi Pemerintah kota Manado bahkan juga warga Manado khususnya,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini menjadi kebangkitan sektor pariwisata di kota Manado pasca dua tahun terpuruk akibat dilanda Covid 19.

“Harapan kita sebagai Pemerintah agar kedepannya kunjungan para turis ini akan semakin meningkat. Tentunya juga, bersama – sama masyarakat dan Pemerintah kita memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung di daerah kita,”tukasnya.

Sementara Sekertaris Dinas Pariwisata Herdy Mawa mengatakan, ada beberapa lokasi destinasi wisata di Manado yang dikunjungi oleh para wisatawan diantaranya, Klenteng Ban Hin Kiong, Gereja Sentrum dan Patung Tuhan Yesus Memberkati di Citra Land.

“Kebanyakan wisatawan yang berkunjung dari Eropa, di kota Manado ada beberapa lokasi wisata yang dikunjungi seperti Klenteng Ban Hin Kiong, Gereja Sentrum dan Patung Tuhan Yesus di Citra Land,” ucapnya.

Diketahui, hari ini Kamis (2/3/2023) kapal pesiar Arcadia yang membawa kurang lebih 2000 wisatawan dari berbagai negara berlabuh di dermaga Bitung. Turut hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Frangky Porawouw bersama Kepala Bidang Tata Lingkungan Joune Mailoor.(Ky)