LIPUTAN15.COM,MANADO-Ratusan atlet dari kontingen Manado yang mempersembahkan 232 medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut tahun 2022 menerima bonus.

Bonus tersebut diserahkan langsung Ketua KONI Manado Rio Dondokambey dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang kepada atlet yang berprestasi di Graha Gubernuran, Kamis (20/04/2023).

Rio Dondokambey mengatakan, tidak gampang menyiapkan kontingen, sebelum penyelenggaraan Porprov proses bukan sesuatu yang tiba-tiba langsung jadi, tapi berbulan-bulan sudah dilakukan seleksi dan latihan.

“Puji Tuhan memperoleh 101 medali emas. Padahal target 70-80 medali emas dan 40 perak. Sehingga Kontingen Manado menjadi juara umum di Porprov,” ungkap Rio.

Karena itu, Rio sangat kasih kepada kontingen Manado, para atlet dan pelatih yang membawa mendali lebih banyak. Ini membantu pemerintah Kota Manado.

“KONI sebagai perpanjangan Pemerintah Kota Manado telah menempati janji memberikan bonus kepada para atlet sebagai apresiasi karena memberikan prestasi. Supaya terus berkembang sebagai atlet,” ujar Rio.