LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Pemerintah Desa (Pemdes) Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2023 kepada masyarakat.

Bertempat di Aula Kantor Desa Paku Selatan, pemerintah desa salurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu kepada 53 kepala keluarga masyarakat paku selatan yang berharap menerima bantuan.

Batuan tersebut bersumber dari Dana Desa yang dialokasikan oleh Pemerintah Desa Paku Selatan sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Program ini antara lain adalah membantu masyarkat yang terdampak covid dan juga percepatan pembangunan ekonomi nasional.

Ogon Masuara selaku Pjs Kepala Desa Paku Selatan menaruh harapan dipenyaluran mulai bulan Januari 2023 ini dapat berjalan lancar serta bisa membantu masyarakat. ‘Selain itu juga karena ini adalah hak masyarakat maka saya harap gunakanlah sebaik-baik mungkin,” katanya.

Ogon Masuara juga menambahkan, jumlah yang menerima mungkin tidak sama lagi dengan tahun lalu. Karna itu suda menjadi ketentuan dari pemerintah pusat. “Bukan sengaja kami kurangi,sekali lagi kami mengikuti aturan yang suda ada,” singkat MAsuara.

Windi Dotinggulo selaku Kaur Keuangan Desa Paku Selatan juga menambahkan, bahwa penyaluran mulai dari bulan Januari dan kemungkinan besar sampai dengan selesai ada beberapa masyarakat yang tetap penyalurannya.

“Kami kunjungi langsung ke rumah masing-masing,karna ada beberapa kendala diantaranya adalah sakit dan tidak bisa jalan dan lajut usia,” tutup Dotinggulo.