LIPUTAN15.COM,MANADO-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat begitu antusias mendapatkan pangan murah.

Pantauan, Kamis (06/04/2023), di Gerai Pangan Murah Kantor Bulog Manado, warga sudah antre dari pukul 08.00 Wita untuk mendapatkan pengan murah seperti beras, minyak goreng, gula dan tepung.

Ketika Gerai Pangan Murah Bulog, buka 09.00 Wita, puluhan warga sudah berdesakan di depan pintu gerai.

“Kami antre sudah menunggu dari jam delapan pagi. Supaya mendapatkan beras dan minyak goreng murah. Karena harga beras 5 Kg dijual 43.500. Sementara minyak dijual 25.500 per dua liter,” ungkap warga Yumi.

Menurut dia, ini sangat membantu mayarakat dalam menyambut hari raya, apalagi sekarang harga beras dan minyak di pasaran banyak kosong dan mengalami kenaikan.

“Terima kasih kepada Bulog yang membuka gerai pengan murah. Kami berharap Bulog terus menjual pangan marah untuk membantu kami masyarakat,” harapnya.

Sama halnya diungkapkan warga Misak. “Terima kasih Bulog kami bisa mendapatkan beras murah. Walaupun cuma satu karung tapi sangat membantu kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Plh Pimpinan Bulog Sulut M.Syaukani mengatakan, setiap hari Bulog menjual di Gerai Pangan Murah untuk beras media 3 ton. Semua habis tidak sampai satu hari. Begitu juga dengan minyak goreng. Masyarakat begitu antusias.

“Kami lakukan ini untuk menjaga stok pangan dan stabilitas harga sembako. Supaya masyarakat mendapatkan pangan murah menjelang Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya. (ite)

Pantauan, Gerai Pangan Bulog menjual pangan murah yaitu:

  1. Minyak Kita 2 Liter Rp 25.500
  2. Beras Medium Rp 43.500/5 Kg
  3. Gula Pasir Rp 14.300/1 Kg
  4. Tepung 13.000/1 Kg