LIPUTAN15.COM,MINUT- Komitmen Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda SE,MAP,MM,M.Si bersama Kevin Lotulong SH,MH untuk tata pengelolaan keuangan yang baik terus terwujud.

Kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2022, bupati JG katakan capaian ini adalah keberhasilan jajaran Pemkab Minut serta sinergitas DPRD.

” Bersyukur kepada Tuhan, hasil LHP LKPD Tahun Anggaran 2022, Kabupaten Minahasa Utara mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian. Ini merupakan hasil kerja keras pemerintah kabupaten,” ungkap Ganda.

Predikat WTP ini diterima langsung oleh Bupati JG di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, Jalan 17 Agustus Nomor 04 Manado, Senin (15/5/2023).

Sebelumnya, gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan, keberhasil meraih WTP ini merupakan satu kebanggaan yang patut dijaga dan dipertahankan, dengan cara meningkatkan akuntabilitas, sinergitas serta kepercayaan publik terhadap sistim pengelolaan keuangan daerah masing- masing.

Lebih lanjut dijelaskan bupati, ada beberapa indikator yang menjadi penilaian BPK.

” Tata pengelolaan, proses perencanaan dan evaluasi kinerja, itu yang menjadi indikator penilaian BPK. Kedepannya kami akan mempertahankan Opini WTP ini. Saya berharap kedepannya OPD yang berkaitan dengan tata kelola keuangan akan betul-betul kami perhatikan sehingga Opini ini dapat kami pertahankan,” tuturnya.

Turut hadir, anggota BPK R.I Dr. Pius Lustrilanang S.I.P., M.Si.,CSFA.,CFrA., Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiscus Silangen, Ketua BPK R.I. Wilayah Sulut Arief Fadillah S.E., M.M.,CsFA berserta Jajaran, Forkopimda Sulut, Sekprov Sulut, Inspektorat dan Kepala BPKAD Sulut, Bupati/Wakikota serta Wakil Bupati/Wakil Walikota se Sulut, Ketua DPRD Kabupaten Kota se Sulut, Sekda Kabupaten Kota se Sulut, Inspektorat dan Kepala BPKAD Kabupaten/Kota, Kadis Kominfo Minut Roby Parengkuan. (**/Jane )