Liputan15.Com, Bitung – Menjalin silahturahmi serta menjaga kebersamaan dan gotong royong menjelang hari raya Idul Adha 1944 , pihak Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Kota Bitung terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pengamanan di Wilayah Kota Bitung.

Berkolaborasi dengan sesama umat beragama lainnya, pada momentum hari raya Idul Adha, Panji Yosua GMIM Kota Bitung terus dilibatkan dalam pengamanan wilayah.

Terpantau media ini, Komandan Rayon (Danyon) Bitung bapak Ivan Jenli Pioh (IVJ) hadir dalam Rapat Koordinasi PAM Malam Takbiran, Selasa (27/6)203) di Ruang Endra Darmalaksana Polres Bitung.

Ia berkata, kehadiran Panji Yosua merupakan bentuk dukungan dan supor untuk pelaksanaan malam takbiran.

” Kami tentunya sangat mendukung pelaksanaan malam takbiran. Sepanjang rute kami akan jaga,” tutur Ivan.

Terlaksananya malam takbiran menurut dia adalah harapan terbesarnya saat ini. Sebagai bagian dari gereja disebutnya, keterlibatan Panji Yosua dalam pengamanan tersebut merupakan suatu amanah pelayanan guna keharmonisan serta kerukunan umat beragama, yang selalu mengutamakan kasih.

” Suatu kebanggaan bagi kami bisa sama -sama menjadi bagian pengamanan pada malam takbiran. Ini adalah amanah serta implementasi kasih guna harmonisnya hubungan antar umat beragama, dan terciptanya kerukunan hidup beragama. Semoga malam takbiran berjalan Baik dan aman dalam Kendali Kasih Tuhan,” kata Ivan

Lanjutnya, ” ada dua titik lokasi untuk konfoi. Yang pertama yaitu konfoy kendaraan mobil dan motor. Titik kedua star di MTS Wangurer, finis di TPK Aer Ujang Giper dengan konfoy berjalan kaki,” Pungkas Ivan

Turut hadir pada Rakor tersebut, Para Pejabat Eselon II, Unsur Forkopimda Kota Bitung, serta tamu undangan. (Eba)