Liputan15.Com, Bitung – Mendorong Digitalisasi UMKM Kota Bitung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus berkolaborasi dengan PT Telkom Indonesia.

Bukti kerjasama ini diimplementasikan melalui pendandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MOU) oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM bersama GM Witel Sulut Malut pada kegiatan Launching Digitalisasi 1001 UMKM, Selasa (27/6)2023) di Kantor Walikota Bitung.

Dalam sambutannya Maurits Mantiri yang akrab disapa MM ini mengatakan, peluncuran digitalisasi ini merupakan baik bagi para pelaku UMKM.

Menurutnya, kesempatan seperti ini jangan disia-siakan. Kepercayaan adalah hal yang utama.

“manfaatkan kesempatan ini dan jagan disia-siakan. Mereka (PT. Telkom) adalah pakar dalam dunia digitalisasi. Dalam Dunia Digital apalagi menyangkut dengan Digital Market, Kepercayaan adalah Hal yang paling utama dan itu harus dibiasakan. Pahamilah dengan baik, apa saja yang menjadi bagian dari aplikasi digital, serta strategy penjualannya. sehingga ekonomi kita bisa meningkat. Kami menyambut gembira terlaksananya kerjasama ini, sejalan dengan program Pemerintah menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Digital.

Rumah BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wadah bimbingan dan pelatihan para entrepreneur dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini membantu para pelaku bisnis, seperti cara meningkatkan kualitas standarisasi produk dan pemanfaatan digital dalam pengembangan usaha seperti memanfaatkan situs e-commerce sebagai etalase online produk-produk UMKM.

Diwaktu yang sama, juga dilakukan pengenalan Aplikasi PT. Telkom untuk Digitalisasi UMKM kepada para pelaku UMKM Kota Bitung.

Turut hadir, GM Witel Sulut Malut PT. Telkom bersama jajaran, Ketua TP-PKK yang juga ketua Dekranasda Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung,Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan S. Kapoh, S.pt, MAP, Kepala Bagian Kerjasama Rientje R. Senduk, SE, M.Si, serta para pelaku UMKM Kota Bitung. (*/Eba)