LIPUTAN15.COM-Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) balap motor kategori grasstrack berlangsung sengit di Sirkuit Cargloss Citeureup, Bogor, 28-30 Juli 2023.

Tim Sulut memberikan hasil yang luar biasa dalam balapan tersebut. Di mana dua cabang olahraga (Cabor) Grasstrack tembus PON.

Yaitu kelas standard perorangan (Aril Salontahe) juara ke 5, Kelas Modifikasi Beregu (Fernando Tulandi) juara ke 5 dari 26 Provinsi yang ikut.

Besok (30 Juli 2023) masih ada lagi dua kelas yang diperebutkan yaitu Kelas Modifikasi Perorangan dan Kelas Standard Beregu. Di bawah Pelatih Brefel Wales dan Manajer Bombi Pinontoan.

Tim balap Sulut mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Umum Ikatan Motor (IMI) Sulut Rio Dondokambey, KONI Sulut dan Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sulut.

Sebelumnya, Ketua Umum IMI Sulut Rio Dondokambey menegaskan target saat ini lolos PON. “Saya optimis di PON nanti minimal kami akan membawa pulang 2 medali Emas. Kelas motor yang menjadi spesial kami adalah Kelas Pemula GTX,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Sulut Steven Kandouw melalui Sekretaris KONI Sulut Toni Kulit berharap kepada para atlet yang mengikuti Pra PON untuk memberikan yang terbaik buat Sulut.

“Jaga kesehatan dan keamanan ketika berlomba dan jangan lupa terus meminta hikmat dari Tuhan yang maha kuasa,” sarannya.

Ketua Harian IMI Sulut Steven Tamuntuan yang juga sebagai Direktur Krimsus Polda Sulut menambahkan, dalam persiapan banyak kekurangan tapi tidak akan menjadikan kekurangan ini sebagai penghalang untuk berprestasi.

“Kami optimis Atlet binaan IMI Sulut akan membanggakan Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya.