LIPUTAN15.COM – Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani menghadiri Peresmian Revitalisasi Pasar Jengki Bersehati Kota Manado.

Kunjungan Puan Maharani didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Acara peresmian diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Pada kesempatan tersebut Wakil Kota manyampaikan terimakasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani atas kunjungannya di Pasar Jengki Bersehati. juga terlibat dalam pembangunan pasar jengki ini.

“Ini adalah pasar tertua di kota Manado dan juga pasar sentral di Manado bahkan Sulawesi Utara,” jelas Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan, letak pasar ini sangat strategis dimana pasar jengki Bersehati diapit oleh Jembatan Soekarno dan Jembatan Megawati.

“Pasar Ini sangat strategis, keunikan dari pasar jengki diapit oleh jembatan Soekarno dan jembatan megawati dan pasar jengki Bersehati ini diresmikan oleh Puan Maharani,” kata Angouw.

Ketua DPR RI DR. (HC) Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan, pasar adalah wujud nyata dari ekonomi rakyat, ketika pasar ramai, ekonomi rakyat juga sehat dan kuat.

“Pasar adalah wujud nyata ekonomi rakyat, maka sudah seharusnya kita menjadikan pasar – pasar yang ada khususnya di Sulawesi Utara ini menjadi pasar yang sehat, nyaman dan membanggakan,” tutur Puan Maharani.

Lebih lanjut Puan mengatakan, penataan infrastruktur yang baik di pasar Jengki Bersehati akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mari bersama – sama kita jaga pasar ini.setelah direvitalisasi, ini milik kita bersama, milik masyarakat kota Manado, harus dijaga kebersihannya, dijaga keamanan,dijaga kenyamanannya supaya menjadi kebanggaan masyarakat kota Manado,” pungkas Puan Maharani.

Pada kesempatan itu, Puan Maharani didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang meresmikan Pasar Jengki Bersehati melalui penekanan tombol sirene yang dirangkai dengan penandatanganan prasasti oleh Puan Maharani.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Walikota dan Bupati Sulawesi Utara serta jajaran Direksi PD Pasar Manado.