BOLMONG—Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, bersama Bupati  Bolmong  Ir Limi Mokodompit MM hadiri Pelantikan Pengurus BKMT Sulut Periode  2023-2028 di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow Sabtu (21/10).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut mengatakan  dalam visi misi BKMT sejalan dengan road map pemerintah. Katanya, RPJMD Pemprov Sulut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan yang paling utama meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Tugas pokok pemerintah secara formal adalah untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan. Tapi pengalaman saya membuktikan yang paling ampuh untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat adalah melalui keluarga dan yang paling berperan adalah ibu-ibu sekalian. Besar harapan saya dan saya optimis 200 ribu anggota BKMT Sulut akan menjadi pelopor, ujung tombak bagi kita di Sulawesi Utara untuk meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Steven.  “BKMT dibawah Kepemimpinan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow akan mendapatkan dana segar di tahun 2024 sebesar 1 Miliar Rupiah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Limi Mokodompit mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan tersebut. Ia berharap BKMT Sulut, khususnya pengurus di Kabupaten Bolmong dapat membantu pemerintah, khususnya dibidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. “Tentunya kesejahteraan dan pendidikan lahir dari tingkat keluarga. Untuk itu, saya berharap agar BKMT dapat membantu untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Diketahui, pada pelantikan pengurus BKMT sulut tersebut Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dilantik sebagai ketua BKMT sulut  oleh Ketua Umum BKMT  Dr Hj Syifa Fauzia MArts,  Surat Keputusan  (SK) Bernomor  003/SK/Pengurus Pusat BKMT/7/2023, tentang susunan pengurus wilayah badan kontak majelis taklin provinsi sulawesi utara periode 2023-2028. Ketua BKMT Pusat, Dr Syifa Fauzia, M.Arts dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya pelantikan pengurus BKMT Provinsi Sulut ini, sudah  berdasarkan pertimbangan BKMT Pusat, dalam rangka untuk meningkatkan peran serta BKMT dalam pembangunan nasional, khususnya bidang pendidikan, dakwah, sosial, kesehatan serta  ekonomi. “Dipandang perlu untuk mengembangkan organisasi BKMT ini  diseluruh wilayah Indonesia,” ucap Ketua BKMT Pusat,

Dr Syifa menambahkan dengan dilantiknya BKMT Sulut dibawah Kepemimpinan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, besar harapannya  BKMT  di Sulawesi Utara akan semakin bersemangat, dan kian membawa manfaat, dengan menjadi contoh dengan program-program yang ada untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua BKMT Sulut  Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya mengatakan  akan berkoordinasi bekerjasama dan siap bersinergi positif. BKMT yang dipimpinnya itu berjumlah kurang lebih 140 ribu Jamaah Se-Sulawesi Utara, yang kurang lebihnya 10% status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 5% Pengusaha Menengah .“Dan ini harus disentuh oleh program-program pemerintah,” ucap Yasti. “Mohon dengan hormat agar dapat membantu jamaah saya di Sulawesi Utara. Saya berdiri disini bukan sebagai pimpinan partai politik, bukan pimpinan perusahaan besar, tapi pimpinan para jamaah yang notabene golongan ekonomi menengah ke bawah yang harus sama-sama pikirkan,” tutup Yasti.(toms)