LIPUTAN15.COM – Aliansi Pers Manado (APM) telah melaksanakan ibadah perayaan pra Natal, bersama para penyapu jalan di Vila Puncak Sabar, Kelurahan Malalayang Dua, Kamis (7/12/2023).

Ibadah dari komunitas jurnalis pos liputan Pemkot Manado ini dipimpin oleh Pdt Middle Onibala S.Th M.Th.

Wali Kota Manado, Andrei Angouw, dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra Julises Oehlers mengatakan, Wali Kota mengapresiasi APM khusunya panitia yang telah berinisiatif melaksanakan acara ini.

Wali kota juga berharap, para jurnalis APM dapat mengimplementasikan tema daripada perayaan Natal tersebut.

“Tema ‘Kebersamaan Natal Sumber Kekuatan’ semoga menjadi dorongan dan semangat sebagaimana profesi jurnalistik,” pesan Wali Kota yang disampaikan Julises.

Semua jurnalis APM dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam peliputan di lingkungan Pemkot Manado.

“Kiranya kiprah yang solid serta kebersamaan yang kuat dapat terus dipegang teguh oleh APM dalam memberikan informasi pemberitaan,” sambung Julises dalam sambutan Wali Kota.

Sementara di tempat yang sama, selaku Ketua APM, Steven Rondonuwu, sangat mengapresiasi kerja panitia.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini sudah disiapkan dengan baik oleh panitia, hingga ibadah ini bisa berjalan dengan penuh hikmah.

“Momentum ini tentu menjadi acuan kita semua sebagai pembawa berita. Seperti yang diungkapkan Pak Walikota Manado, maknai Natal dengan kesederhanaan,” tukas Rondonuwu saat ucapan terima kasih.

Di momen ibadah Pra Natal kali ini, APM dengan sukacita berbagi kasih berupa paket sembako kepada sejumlah petugas kebersihan (Penyapu jalan ) di Kecamatan Malalayang.

Sementara dalam acara perayaan Pra Natal dari APM tersebut turut hadir Anggota DPD RI Senator Stevanus BAN Liow.

Selain itu hadir juga, Kadis Kominfo Manado Reyn Heydemans, Camat Malalayang Yusuf Kopitoy dan Kasubag DPRD Manado Neltje Rantung, sejumlah staff DPRD Manado serta seluruh Anggota APM.