LIPUTAN15.CO.MANADO– Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr. R.D Kandou Manado menggelar ibadah Natal yang dihadiri oleh pegawai dan pasien serta para undangan, Jumat (29/12/2023) pagi.

Ibadah ini bagian dari tradisi tahunan RSUP Kandou untuk merayakan Natal. Dalam suasana penuh dengan kehangatan dan kebersamaan, ibadah Natal yang ber Temakan ‘Kemuliaan Bagi Allah di Tempat Maha Tinggi, dipimpin pendeta dr Lenny Matoke STh dengan pembacaan Alkitab terdapat dalam Matius 2:8.

Ibadah diawali dengan dengan ucapan selamat datang oleh Ns Frida Mendur MKe Selanjutnya Doa pengantar Ibadah oleh Pdt Christian Keintjem STh dilanjutkan nyanyian lagu-lagu Natal dari perawat dan pasien Estela yang menggugah semangat jemaat, serta drama Natal dari Bagian Kardiologi.

Plt. Direktur Utama RSUP Kandou, Dr dr Ivonne Rotty MKes dalam sambutan Natal mengungkapkan harapannya agar semangat Natal dapat membawa sukacita dan damai bagi semua di tengah kesibukan dan tantangan yang dihadapi.

Dikatakannya bahwa semangat Natal ini akan terus membawa kehangatan dan kebaikan serta kagungan Tuhan ketika berada dalam Rumah Tuhan yang suci.

“Kasih sukacita damai sejahtera bukan hanya diterapkan dalam rangka Natal,tetapi kita berikan dalam tugas dan pekerjaan kita sebagai pelayan kesehatan,” ujar Dirut Ivonne.

“Ibadah Natal ini juga menjadi kesempatan bagi pegawai dan pasien serta undangan untuk saling berbagi kebahagiaan dan semangat Natal,” tuturnya.

Dirut Ivonne juga memberikan apresiasi kepada civitas rumah sakit Kandou yang sudah memberikan yang terbaik dalam pelayanan sehingga boleh memperoleh pencapaian maksimal terhadap RSUP Kandou.

Turut hadir Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MAR.

Rondonuwu mengajak lewat momentum Natal dapat merubah budaya kerja untuk mewujudkan program Kementerian Kesehatan yaitu Tranformasi kesehatan yang sudah bergulir.

“Hadirkan damai sejahtera dengan teman sekerja kita, pasti semua program yang sudah di canangkan oleh pimpinan akan berjalan dengan baik,” terangnya.

Acara ibadah Natal ini diakhiri dengan doa bersama, penyerahan bingkisan Natal dan saling berjabat tangan sebagai tanda persaudaraan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr Yeheskiel Panjaitan SH MARS, Direktur, dr Wega Sukanto Sp BTKV Direktur Layanan Operasional, Direktur Perencanaan dan Keuangan Dr Erwin Sondang Siagian SSTP MSi.