Bupati Limi Mokodompit Lantik 158 Pejabat dan 11 Fungsional di Pemkab Bolmong

BOLMONG—Sebanyak 158 pejabat di Pemkab Bolmong dimutasi. Selasa (30/1) kemarin, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM didampingi Sekretaris Kabupaten Abdullah Mokoginta melantik para pejabat tersebut di Kantor Sekretariat Daerah.

Berdasarkan data yang diperoleh Manado Post, dari 158 pejabat tersebut, terdapat 9 pejabat eselon II yang dikukuhkan dan 149 pejabat yang dilantik. Dalam kegiatan tersebut terdapat juga 11 pejabat fungsional yakni 5 pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan dan 2 auditor di Inspektorat, serta 4 analisis sumberdaya manusia aparatur BKPP.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati menyampaikan apa yang dilakukan hari ini bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai pembenahan, penyegaran, dan pemantapan roda organisasi pemerintahan.

“Ini merupakan bahan evaluasi kinerja selama menjabat dalam peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional guna pencapaian visi misi pembangunan daerah saat ini,” terang Limi.

Limi juga berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru tanpa melepas tanggungjawab pada jabatan sebelumnya. “Saya minta agar tetap bertanggungjawab pada jabatan yang sebelumnya diemban. Selain itu, sesegera mungkin laksanakan serah terima aset di masing-masing perangkat,” Jelasnya

Dirinya berpesan agar pejabat dilantik kali ini jangan bersikap otoriter apalagi sampai memotong hak bawahan di setiap instansi. “Laporkan kepada saya apabila ada pejabat yang memotong dan mengambil hak bawahan,” tegas Limi. (toms)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *