LIPUTAN15.COM, BOLMUT – Belajar dari pengalaman bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari permasalahan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sehingga memelihara persatuan dan kesatuan bangsa sudah menjadi kewajiban seluruh warga negara serta setiap anak bangsa Indonesia agar memiliki integritas.

Hal itu yang dipertegas kembali Pj. Bupati Bolmut Srijaudun Lasena pada saat apel perdana 2024, Kamis (4/1/2024)

“Aparut Sipil Negara (ASN) di lingkup kerja Pemkab Bolmut harus menjadi panutan bagi masyarakat, jangan sebaliknya, jadi ‘biang kerok’ munculnya masalah,” ungkap Sirajudin.

Menurut mantan kaban BPKAD Bolmut ini, kita harus menjadi role model.

Terlebih, lanjut Sirajudin, 2024 kita dihadapkan dengan pesta demokrasi (Pemilu). Ini kesempatan bagi kita untuk menjadi bagian menyukseskan Pemilu mendatang.

“Saya tidak ingin mendengar ASN Bolmut terlibat dari munculnya masalah, kalau itu terjadi akan kita diproses sesuai peraturan berlaku,” bebernya.

Ia menambahkan, kita harus memperlihatkan kinerja pemerintahan yang baik, pemerintahan yang baik pasti tergantung kinerja ASN-nya.

“Sederhana saja, kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Karena mereka itu setiap saat membutuhkan kami,” tutupnya.

PELIPUT : NVG