LIPUTAN15.COM – Walikota Manado Andrei Angouw Senin (26/2/2024) meninjau sejumlah lokasi di wilayah kota Manado.
Dalam kunjungannya, Walikota turut didampingi beberapa kepala perangkat daerah seperti, kepala dinas Damkar Supryatna, kepala dinas PUPR Johny Suwu dan kepala dinas Perkim Peter Eman.

Berada di pedestrian Samratulangi, Walikota memantau pemanfaatan akses bagi pejalan kaki yang dibangun oleh Pemkot Manado.

Selain itu, untuk kabel listrik maupun jaringan provider yang tidak teratur mendapat perhatian dari orang nomor satu di Pemerintah Kota Manado.

Dari jalan Samratulangi, Walikota bersama dengan rombongan menuju ke jalan ring road.

Ditempat itu, Walikota memantau pelaksanaan pekerjaan U Turn.
Rencananya, U Turn ini akan digunakan untuk penyediaan trayek jalur baru oleh Dinas Perhubungan guna pelayanan transportasi angkutan umum bagi masyarakat yang akan menuju ke RSUD Kota Manado.

U-Turn adalah salah satu cara pemecahan dalam manajemen lalu lintas jalan arteri kota. U-Turn diizinkan pada setiap bukaan median, kecuali ada larangan dengan tanda lalu lintas. dan memperkecil gerakan U-Turn oleh penyediaan bukaan-bukaan median dengan jarak relatif dekat.

Selesai itu, Walikota melanjutkan turlap di jalan Piere Tendean Boulevard.
Bersama Plh.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Supryatna, Walikota menyusuri sepanjang jalan Boulevard.

Dari Taman God Bless Park, Walikota berjalan kaki hingga jembatan Kuning Sario.

Sepanjang jalan, Walikota melihat taman dan pohon tabebuya yang menghiasi Pedestrian Boulevard.

Andrei Angouw dengan senang hati juga melayani warga meminta untuk foto bersama.

Usai dari jembatan Kuning, Walikota didampingi Kepala Dinas Perkim Peter Eman memantau Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah lokasi diantaranya di sepanjang jalan Boulevard, daerah Sindulang, Bailang, Tuminting, Calaca, jalan Panjaitan, jalan Soetomo serta jalan Samratulangi. (Ky)