LIPUTAN15.COM MELONGUANE –Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak 2024 kali ini, Polres Kepulauan Talaud melaksanakan latihan Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut pada Rabu (29/5/2024) pagi.

Latihan Dalmas yang dilaksanakan di halaman Mapolres Talaud ini selain diikuti oleh para personil Polres Talaud yang tersprint dalam Peleton Dalmas juga di awasi langsung oleh Wakapolres Kompol Bartol Bawole didampingi Kabagops AKP Yakobus Melale dan para Pejabat Utama dilingkup Polres Talaud.

Di kesempatan yang sama Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Muhammad Chaidir, SH, SIK, MM menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi tahapan dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, maka personil Dalmas Polres harus rutin melaksanakan latihan Dalmas untuk mengantisipasi kemungkinan aksi unjuk rasa dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Latihan Dalmas Awal dan Lanjut ini rutin kita berikan kepada personil saat ini sebagai salah satu persiapan pengamanan pada Pilkada nanti,” ujar Kapolres Talaud.

Ia pun berharap agar personil tetap semangat berlatih karena sewaktu-waktu di perlukan kita harus siap dan tentunya personil semakin terampil dan terlatih dalam menghadapi situasi gangguan kamtibmas. (tni)